Lima Trik Dapatkan Kursi Terbaik di Pesawat




PERJALANAN dengan pesawat adalah hal yang biasa bagi sebagian orang. Walaupun begitu, tak semuanya bisa mendapatkan kursi terbaik di pesawat yang dapat menambah kenyamanan selama penerbangan.
Penerbangan yang hanya memakan waktu satu jam mungkin tidak akan menyebabkan badan pegal. Namun, bayangkan jika penerbangan yang Anda lakukan memakan waktu hingga berjam-jam. Kenyamanan kursi tentu penting diperhatikan sehingga Anda dapat menikmati penerbangan hingga tempat tujuan.
Berikut adalah lima cara yang dapat Anda lakukan sebelum memesan kursi pesawat, seperti dilansir HuffingtonPost.

Cari tahu posisi kursi pesawat
Terdapat beberapa situs yang dapat membantu Anda mengetahui peta kursi pesawat. Misalnya saja SeatGuru.com, yang menampilkan peta kursi hingga hampir 100 maskapai penerbangan. Bahkan, komentar-komentar yang diberikan para penumpang dapat membantu Anda menentukan kursi yang akan dipesan.

Cari tahu ketersediaan kursi pesawat
Situs maskapai mungkin tidak selalu menampilkan ketersediaan kursi yang dapat Anda pesan. Biasanya mereka akan menyerahkannya kepada sistem komputer. Namun, jika situs Expertflyer.com memungkinkan Anda dapat mengetahui kursi mana yang bisa dipesan. Bahkan, Anda dapat melihat hingga jadwal penerbangan 11 bulan ke depan. Situs ini memberikan gambaran 140 maskapai penerbangan di seluruh dunia.

Tidak semua kursi sama
Jika Anda akan menggunakan pesawat tipe tertentu, jangan pernah mengasumsikan jika peta kursi tersebut akan sama dengan maskapai lainnya. Jadi, sebaiknya Anda memang terlebih dahulu mempelajari peta kursi penumpang pada setiap maskapai penerbangan.

Pikir dua kali memesan kursi di pintu keluar
Sebelum memilih kursi di jalur pintu keluar, lebih baik Anda berpikir dua kali. Kursi yang berada di jalur keluar akan terasa tidak nyaman karena ruang yang sempit serta Anda tidak akan bebas membaringkan kursi.

Mengharapkan keberuntungan
Jika Anda kurang beruntung, terkadang beberapa maskapai akan menyimpan ketersediaan kursi penumpang dengan kenyamanan terbaik untuk program promosi yang mereka selenggarakan. Jika tidak, mereka akan menyimpannya hingga akhir waktu keberangkatan.

www.amwtour.com

Komentar