Gereja Keren di Islandia Berbentuk Seperti Organ Raksasa

Gereja tidak hanya menjadi tempat ibadah, namun juga karya seni. Gereja Hallgrimskirkja di Islandia misalnya, selain megah gereja tersebut juga mempunyai bentuk artistik berupa organ raksasa. Keren!

Siapa pun yang melihat Gereja Hallgrimskirkja di Reykjavik, Islandia, pasti akan dibuat kagum akan keindahan gerejanya. Dilansir detikTravel dari situs Gereja Hallgrimskirkja, Rabu (8/4/2015) tinggi gerejanya saja mencapai 73 meter.

Dirancang oleh Gudjon Samuel pada tahun 1937, Gereja Hallgrimskirkja menjadi salah satu tempat ibadah sekaligus ikon kota yang tidak boleh dilewatkan di Reykjavik. Dalam pembuatannya, Gudjon terinspirasi dari lahar panas yang membeku menjadi batuan basal.

Konstruksinya dimulai tahun 1945 dan selesai pada tahun 1986. Adapun kebanggaan gereja ini terletak pada organ raksasa setinggi 15 meter dengan berat 25 ton karya Johannes Klais dari Bonn. Organ tersebut juga memiliki 5.275 pipa yang dapat menghasilkan beragam jenis suara.

Pengunjung gereja juga tidak hanya dapat mengagumi interior dan organ raksasa, namun juga bisa naik ke menara gereja. Dari menara terlihat jelas keindahan Reykjavik yang tampak sejauh mata memandang.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar