Cuma 7 Menit Membersihkan Kereta Super Cepat Shinkansen

Mencoba menaiki kereta super cepat Shinkansen selalu menjadi pengalaman menarik bagi traveler yang berkunjung ke Jepang. Namun di samping kecepatan dan ketepatan waktunya, kereta ini ternyata hanya butuh 7 menit untuk dibersihkan.

Kereta Shinkansen di Jepang memang menjadi salah satu moda transportasi andalan di Jepang. Kualitas pelayanannya pun kian mantap dengan kebersihannya yang terjaga, mengingat adanya 323 Kereta Shinkansen yang berangkat dari Tokyo setiap harinya.

Melalui video berdurasi 1 menit yang ditonton detikTravel dari Youtube, Jumat (22/5/2015) dijelaskan secara detil bagaimana lincahnya staff kebersihan dalam membersihkan Kereta Shinkansen.

Layaknya sebuah batalyon tentara, setiap petugas kebersihan sudah siap sedia ketika Kereta Shinkansen tiba di stasiun. Setelah semua penumpangnya keluar, terlihat salah satu petugas yang memberi komando bagi petugas lain untuk segera masuk kereta, lengkap dengan peralatan kebersihan di tangannya masing-masing.

Begitu petugas kebersihan masuk dan membersihkan sudut-sudut kereta, terlihat kalau kursi kereta dapat berputar sesuai posisi yang diinginkan. Sistem serba otomatis itu membuat persiapan untuk keberangkatan berikutnya kian mudah, serta membantu para petugas kebersihan.

Dalam videonya tertulis, kalau setiap petugas berkewajiban untuk membersihkan 100 kursi kereta. Lama waktu untuk membersihkan satu baris kursinya culup 12 detik saja. Walaupun cepat, setiap petugas kebersihan benar-benar membersihkan setiap sudut kereta dengan telaten.

Lebih kerennya lagi, para petugas kebersihan pun lantas segera keluar usai membersihkan kereta. Mereka pun langsung berbaris di tepian kereta dan langsung membungkukkan badan sebagai tanda hormat. Sungguh kedisiplinan yang luar biasa!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar