Inikah Jalan Raya UFO dan Alien di Amerika

Nevada State Route 375 (SR 375) adalah satu dari sekian banyak jalan nasional di Amerika Serikat. Sepintas seperti jalan raya biasa. Namun, lokasinya yang dekat dengan Area 51 membuatnya disebut sebagai Jalan Raya Alien.

Extraterrestrial Highway, begitulah nama resmi yang diberikan kepada jalan raya ini pada tahun 1996. Sejak saat itu, jalan raya yang terletak dekat dengan kota kecil Rachel di gurun Nevada ini, langsung mengundang banyak perhatian turis.

Pertanyaan pun bermunculan. Apakah benar Rute 375 sering dipakai sebagai perlintasan Alien? detikTravel pun menelusuri berbagai sumber, Jumat (22/5/2015) dan menemukan beberapa keunikan dari jalan raya yang membentang sejauh 158 kilometer ini.

Rute 375 merupakan jalur penghubung antara rute 318 di Kota Crystal Springs menuju Rute 6 di Kota Warm Springs. Rute 375 dahulunya bernama rute 2
5A, sebagai kelanjutan dari Rute 25. Perubahan nomor rute dari 25 menjadi 375 ini baru terjadi di tahun 1976.

Awal mulanya tidak ada yang istimewa dari jalan raya ini. Sampai pada tahun 1990-an, saat cerita-cerita tentang penampakan alien mulai booming di Area 51 dan mulai dibukukan. Banyak traveler memberikan kesaksian sering melihat aktivitas aneh alien dan penampakan UFO di sepanjang jalan raya ini. Mengenai kebenarannya memang belum bisa dipastikan secara ilmiah.

Akan tetapi, cerita-cerita tersebut semakin membuat orang penasaran. Banyak traveler pemburu UFO dan penikmat sains fiksi pun mendatangi jalan raya ini. Badan Pariwisata Nevada lalu memiliki inisiatif untuk merubah nama Jalan Raya Rute 375 menjadi Extraterestrial Highway secara resmi April 1996.

Perubahan nama tersebut juga diprakarsai oleh Twentieth Century Fox, Studio Hollywood yang memproduseri film sains fiksi terkenal Independence Day. Extraterestrial Highway ini juga menjadi bahan pro
mosi yang efektif bagi kesuksesan film yang dibintangi Will Smith tersebut.

Kini, traveler bisa mengunjungi jalan raya 'Alien' itu sepanjang waktu. Jika beruntung, Anda juga bisa berburu penampakan foto UFO dan tanda-tanda keberadaan alien. Waktunya bisa kapan saja, bisa malam bisa juga siang.

Jika tidak, traveler cukup mengunjungi Rachel, kota kecil terdekat dari jalan raya Alien tersebut untuk berburu suvenir berbau UFO dan Alien yang banyak tersebar di kota berpopulasi sekitar 1000 orang tersebut.

Anda bisa berkunjung ke The Little A'Le'Inn, sebuah tempat kecil di kota yang menyediakan motel, restoran dan bar bertema alien, serta toko suvenir berbau alien. Atau, traveler bisa melihat black mailbox, sebuah kotak pos yang sebenarnya berwarna putih dan konon dulunya hilang dibawa oleh alien.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar