Koin Emas & Perak Jadi Suvenir Ekslusif Royal Baby Charlotte

Lahirnya royal baby Charlotte Elizabeth Diana disambut euforia di Inggris. Aneka suvenir pun dibuat khusus untuk menyambut sang royal baby, termasuk koin eksklusif dari perak dan emas. Koin ini jadi buruan para turis.

Menyambut lahirnya royal baby Charlotte Elizabeth Diana, berbagai suvenir yang bisa dikoleksi wisatawan pun dikeluarkan. Royal Mint menjadi salah satu perusahaan milik pemerintah yang ikut membuat suvenir terkait royal baby. Mereka menjual koin emas dan perak yang sangat eksklusif!

Ditengok detikTravel dari situs resminya, Selasa (5/5/2015), Royal Mint menjual beberapa jenis koin untuk merayakan kelahiran sang royal baby. Ada koin 5 Poundsterling emas dan perak, serta koin khusus yang hanya tersedia 750 buah saat hari kelahiran Putri Charlotte.

Koin 5 Poundsterling terbuat dari emas yang terjamin keasliannya. Koin ini dibuat dari emas 22 karat dan hanya tersedia 400 buah. Desain koin dibuat oleh seniman bernama John Bergdahl dan Jody Clark.

Salah satu sisi koin bertuliskan 'To Celebrate The Birth of The Second Child of The Duke and Duchess of Cambridge', dengan jenis huruf Lily yang timbul. Sedangkan sisi lainnya bergambar Ratu Elizabeth II.

Selain emas, ada koin 5 Poundsterling yang terbuat dari sterling silver. Sterling silver adalah perpaduan perak kualitas tinggi dengan bahan lain, dimana 92,5% perak dicampur dengan 7,5% bahan metal seperti tembaga. Koin ini dibuat cukup banyak, yaitu 9.500 buah.

Satu lagi yang tak kalah keren adalah Sovereign. Inilah koin spesial yang hanya disediakan sejumlah 750 pada hari kelahiran adik sang Pangeran George. Koin ini rupanya sudah banyak dipesan para kolektor koin sejak sebelum Putri Charlotte dilahirkan. Dalam hitungan hari, semua koin ini pun telah habis terjual.

Semua koin eksklusif ini dijual dengan harga yang tergolong mahal. Koin emas dijual 1.800 Poundsterling (Rp 35,4 juta) dan koin perak 80 Poundsterling (Rp 1,5 juta). Sedangkan Sovereign dijual 500 Poundsterling (Rp 9,8 juta),

Walaupun mahal, koin-koin itu tampaknya tetap jadi rebutan warga lokal dan para wisatawan penggemar keluarga Kerajaan Inggris. Selain koin yang dijual oleh Royal Mint, aneka suvenir lain juga laris manis diburu wisatawan.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar