Sambut Puasa, Aceh Luncurkan Paket Wisata Ramadan


Menyambut bulan suci Ramadan 1436 Hijriah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh meluncurkan paket religi, yang dikemas dalam 'Amazing Ramadan in Aceh'. Paket tersebut di antaranya termasuk berbuka puasa dan sahur bersama.

Selain berbuka dan sahur bersama, paket 'Amazing Ramadan in Aceh' juga menawarkan berbagai aktivitas religi lainnya seperti salat tarawih dan tadarus, berziarah ke kuburan tsunami, merayakan malam Nuzulul Quran, dan lainnya. Wisatawan juga dapat mengunjungi pondok pesantren dan balai-balai pengajian.

"Pengunjung yang datang ke Aceh saat Ramadan dapat melihat bagaimana tradisi masyarakat Aceh selama bulan puasa. Pengunjung pasti akan mempunyai kesan tersendiri," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, Kamis (14/5/2015).

Paket wisata 'Amazing Ramadan In Aceh' diluncurkan pada Rabu (13/5) di Museum Tsunami, Banda Aceh, Aceh. Paket tersebut selain digelar di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh juga disejumlah tempat lain di provinsi berjuluk Serambi Mekkah seperti pondok pesantren dan balai pengajian.

Target utama pemasaran paket wisata religi tersebut di antaranya adalah negara Malaysia. "Wisatawan Malaysia banyak berkunjung ke Aceh untuk ibadah, menyantuni anak yatim, ziarah, dan menikmati makanan khas daerah," ungkap Reza.

Menurut Reza, paket wisata lain yang ditawarkan Disbudpar Aceh di antaranya yaitu Aceh Adventure, Aceh Underwater, Tsunami Heritage, dan paket wisata Banda Aceh-Sabang. Penawaran paket ini juga untuk menyukseskan Visit Aceh 2015.

"Ini juga bagian dari Visit Aceh 2015. Target kita jumlah wisatawan yang berkunjung ke Aceh tahun ini meningkat 30 persen dibanding tahun 2014," ungkap Reza.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar