10 Kota dengan Perkembangan Pariwisata Paling Pesat di Dunia

Selain daftar 10 Kota terpopuler di mata turis, Mastercard Global City Index juga mengeluarkan daftar 10 kota dengan perkembangan pariwisata paling cepat di Dunia. Kira-kira kota mana saja ya?

Ternyata hal yang diluar dugaan terjadi, kota yang menduduki peringkat pertama bukanlah dari negara maju di Eropa, melainkan Kota Colombo, Ibukota Sri Langka. Seperti dilihat detikTravel dari CNN, Selasa (9/6/2015).

Kota Colombo menduduki peringkat pertama dengan persentase mencapai 21,1%. Sangat layak, mengingat keindahan pantai Sri Lanka yang luar biasa. Disusul Kota Chengdu, Ibukota Provinsi Sichuan di China sebesar 20,7% di peringkat kedua.

Kota Abu Dhabi di UEA duduk di rangking ketiga dengan 20,4 %. Menggenapi posisi 5 besar dalam daftar, ada Kota Osaka di Jepang yang duduk di posisi keempat dengan 19,8% dan terakhir, di posisi 5 ada Kota Riyadh di Arab Saudi dengan persentase mencapai 18%.

MasterCard mengeluarkan daftar 10 kota ini berasarkan hasil riset secara mendalam selama 6 tahun terakhir. Dari semula kota tersebut sepi oleh turis, hingga sekarang mulai ramai, semua dilihat perkembangannya.

Lagi-lagi, kota di benua Asia yang mendominasi dengan menempatkan 8 wakilnya di dalam daftar. Hal ini menunjukkan perkembangan pariwisata di Asia cukup pesat, bila dibandingkan dengan negara lain di benua Eropa. Hal itu juga menunjukkan benua Asia aalah destinasi yang cukup favorit untuk dikunjungi turis.

Bagi traveler yang penasaran, berikut daftar lengkap 10 kota dengan perkembangan pariwisata paling cepat di Dunia versi Mastercard Global City Index:

1. Colombo, Sri Lanka 21,1%
2. Chengdu, China 20,7%
3. Abu Dhabi, UAE 20,4%
4. Osaka, Japan 19,8%
5. Riyadh, Saudi Arabia 18%
6. Xi An, China 16,2%
7. Taipei, Taiwan 14,9%
8. Tokyo 14,6%
9. Lima, Peru 13,9%
10. Ho Chi Minh City, Vietnam 12,9%
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar