Lupakan 'Bangku Diana', Akan Ada 17 Spot Memotret Taj Mahal

Taj Mahal di Agra, India merupakan salah satu bangunan paling ikonik di dunia. Bangku yang jadi spot foto mendiang Putri Diana punya pemandangan terbaik. Tapi, nantinya traveler bisa menikmati Taj Mahal dari 17 titik.

Sampai saat ini, turis hanya bisa memotret Taj Mahal dari beberapa titik saja. 'Bangku Diana' adalah yang paling ikonik, sekaligus menyajikan latar Taj Mahal yang sempurna. Disebut begitu karena mendiang Putri Diana pernah duduk di bangku itu untuk berfoto dengan latar Taj Mahal.

Namun nantinya, traveler bisa memotret Taj Mahal dari 17 titik lainnya. Hal itu dikemukakan pemerintah Provinsi Uttar Pradesh, tempat Taj Mahal berada, dan diberitakan di beberapa media massa termasuk Times of India.

"Biasanya orang berfoto di bangku yang berada di taman depan bangunan. Namun kami menemukan 17 spot lainnya untuk melihat dan memotret Taj Mahal secara jelas dan sama cantiknya," tutur Gubernur Provinsi Uttar Pradesh, Akhilesh Yadav mengutip situs Times of India, Jumat (5/6/2015).

Pada 14 Februari 2015 lalu, Akhilesh meresmikan spot pertama yakni Taj Khema. Ini merupakan guesthouse yang diperuntukkan bagi tamu pemerintah. Selanjutnya, beberapa replika 'Bangku Diana' akan disebar di beberapa titik seperti Taj Nature Walk dan Chandra Shehkar Park.

Dibuatnya 17 viewing points ini diharapkan akan menambah jumlah dan kenyamanan para turis, terutama saat monumen ditutup untuk publik.

"Tiap Jumat misalnya, saat monumen dibatasi pengunjungnya karena ibadah Salat Jumat. Turis dan fotografer masih bisa melihat Taj Mahal dari spot-spot yang akan dibuat," tutur Pankaj Kumar, hakim yang bertugas di pengadilan Kota Agra.

Tak hanya itu, badan pariwisata setempat juga berencana membuat Agra Heritage Walk. Ini adalah rute jalan kaki untuk memperkenalkan wisata arsitektur di kota tersebut. Mulai dari Taj Mahal, Makam Itmad-ud-daula, juga masjid di Kachhpura.

"Agra Heritage Walk diharapkan rampung September tahun ini. Kami juga akan membuat tur sepeda di sekitar Taj Mahal," tambah Sekretaris Badan Pariwisata Agra, Amrit Abhijat.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar