Terungkap, Negara Paling Buruk Soal Delay Pesawat di Eropa

Pesawat delay adalah hal yang paling membuat traveler kesal. Mereka harus menunggu lama untuk bisa terbang. Baru-baru ini, ada penelitian tentang negara yang pesawatnya paling sering delay di Eropa. Mana saja?

Ternyata negara yang pesawatnya paling sering delay adalah negara-negara maju di Eropa yang justru masuk ke dalam daftar. Yang menduduki peringkat pertama adalah Portugal, kemudian disusul Inggris, Prancis, Spanyol dan Turki di peringkat selanjutnya.

Berdasarkan data dari situs flightright.co.uk, sebuah situs pengaduan kompensasi penumpang di Inggris, yang dilihat detikTravel Kamis (4/6/2015). Bandara Lisboa di Kota Lisbon, Portugal memiliki angka delay dan pembatalan penerbangan yang paling tinggi, yaitu sekitar 61 %.

Data tersebut dikumpulkan sepanjang musim panas tahun lalu, mulai dari tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2014. Rata-rata pesawat mengalami delay selama lebih dari 15 menit, hingga paling lama selama 3 jam.

Selain Kota Lisbon di Portugal yang duduk sebagai peringkat pertama, peringkat keduanya di duduki oleh Inggris, dengan 3 bandara penyumbang delay terbanyak yaitu Heathrow (54%), Gatwick (40%) dan disusul bandara Manchester (29%).

Spanyol menduduki peringkat ketiga, dengan persentase angka delay sebesar 37%. Di Prancis, ada bandara Nice yang paling sering delay. Bandara tersebut menyumbang angka delay hingga sebesar 45%.

Sementara di Kota Istanbul, Turki, ada 2 bandara yang paling sering delay yaitu Bandara Atakurk dan Bandara Sabiha Gocken. Dua bandara tersebut menyumbang angka delay hingga sebesar 33%.

Negara-negara tersebut wajib diwaspadai, jika memang traveler berencana untuk liburan musim panas di sana. Sebagai persiapan mental jika memang harus menghadapi delay di salah satu negara di atas, traveler mesti siap dengan perbekalan lebih. Selamat liburan!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar