Danau Ajaib di Islandia, Dikelilingi Batuan Merah Langka

Islandia memang sering membuat turis jatuh cinta dengan lanskap alamnya yang indah dan unik. Selain pegunungan bersalju, ada pula sebuah danau kawah yang ajaib. Airnya biru dan dikelilingi batuan merah yang langka.

Ada beberapa danau kawah yang menarik banyak perhatian turis di Islandia. Salah satunya adalah Danau Kerid di area Golden Circle Grimsnes, bagian selatan Islandia. Danau tersebut begitu unik dengan bentuk hampir lingkaran sempurna dengan batu gunung berwarna merah yang langka.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Islandia, Selasa (8/9/2015) Danau Kerid menjadi bagian dari perbukitan vulkanik bernama Tjarnarhola. Kedalaman danau sekitar 55 meter dan usianya diperkirakan mencapai 3.000 tahun.

Warna air di danau ini sedikit berkilau, mirip warna batu safir. Sedangkan lereng curam yang mengelilingi danau, hampir semuanya merupakan batu vulkanik merah. Batu seperti itu tergolong unik, jarang ditemukan di tempat lain.

Ada sebuah sisi lereng kawah yang tidak curam. Di bagian itu ditumbuhi lumut yang bagaikan karpet hijau. Ini pun menambah warna di sekitar danau makin beragam.

Selain menawarkan pemandangan indah, Danau Kerid juga dipakai untuk tempat konser. Bukan di pinggirannya yang curam, tapi konser itu terlaksana di atas rakit yang terapung di danau. Turis pun makin ramai ketika ada jadwal konser di danau ini.

Danau Kerid bisa biasanya dikunjungi wisatawan yang bergabung dalam tur kawasan Golden Circle. Jangan lupa siapkan kamera untuk memotret, serta jaket tebal jika berkunjung di musim dingin.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar