Danau Pelangi di Italia & Kisah Cinta Penyihir yang Gagal

Di Italia, ada sebuah danau cantik yang warnanya seperti pelangi. Konon, warna danau yang seperti pelangi itu berkaitan dengan kisah seorang penyihir yang patah hati.

Danau Carezza, yang bisa diartikan sebagai Danau Pelangi ada di wilayah Pegunungan Dolomites di South Tyrol, 300 km dari Milan, Italia. Danau ini menarik perhatian banyak turis karena perpaduan warna airnya seperti pelangi. Namun di balik keindahannya, tersimpan kisah seorang penyihir pria yang cintanya ditolak oleh dewi air.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata South Tyrol, Selasa (29/9/2015) ada legenda peri air cantik yang tinggal di danau. Dia sering duduk di tepi danau sembari mengepang rambut dan bersenandung. Kemudian, ada seorang tukang sihir asal Masare yang mendengar suara sang dewi air dan langsung jatuh hati.

Dewi air tidak suka dengan si tukang sihir. Karena itu, sang tukang sihir kemudian mencoba segala cara untuk menculik dewi air. Berbagai cara licik sudah ia lakukan, segala kekuatan telah dikerahkan, tapi tetap saja dewi air tak pernah berhasil ditangkap.Akhirnya lelaki tersebut frustasi dan meminta saran kepada penyihir bernama Langwerda. Ia pun disarankan untuk menyamar sebagai penjual perhiasan, membuat pelangi besar yang membujur di Italia dari wilayah Rosengarten hingga Latemar, kemudian barulah menculik dewi air.

Lelaki tersebut menyanggupinya dan segera menyusun rencana. Dia menyiapkan perhiasan dan membuat pelangi, semuanya lancar tapi ada satu hal yang salah. Tukang sihir itu lupa untuk menyamar dengan pakaian ala pedagang perhiasan.Tukang sihir yang lupa menyamar marah besar atas kegagalannya menculik dewi air. Ditambah lagi, cintanya kepada dewi itu tetap tak berbalas. Dia pun menyambar pelangi buatannya yang sudah bertengger cantik di langit, meremas dan membuang semua serpihannya ke dalam danau.

Oleh sebab itulah, warna danau pun jadi seperti pelangi dan diberi nama Danau Carezza. Hingga sekarang, danau ini masih begitu indah dan menjadi tempat yang banyak dikunjungi turis yang liburan di Italia.


Sang dewi air yang sedang terkagum-kagum melihat keindahan pelangi pun kaget saat melihat si tukang sihir. Dewi cantik itu segera loncat ke dalam danau dan tak pernah menampakkan wajahnya lagi.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar