Stasiun Kereta Amsterdam yang Cantik & Bersejarah

Kereta adalah transportasi favorit turis di Belanda. Stasiun kereta terbesar di Amsterdam yakni Amsterdam Centraal menempati bangunan tua yang cantik sekaligus bersejarah.

Amsterdam Centraal terletak di Stationsplein 15, 1012 AA, Amsterdam, Belanda. Lokasinya sangat strategis di pusat kota, sederet dengan Red Light District yang terkenal. Dari luar, bangunan berwarna merah bata ini tampak sangat megah. Amsterdam Centraal adalah National Heritage Site milik Belanda yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Betapa tidak, setiap harinya sekitar 260.000 penumpang hilir mudik di stasiun ini. detikTravel pun menyambangi Amsterdam Centraal beberapa waktu lalu, saat akan melakukan perjalanan kereta ke Kota Maastricht.

Stasiun megah ini dibangun oleh arsitek kenamaan Belanda, Pierre Cuypers. Dia pula yang merancang bangunan Rijkmuseum, museum dengan koleksi terbanyak seantero Belanda yang terletak di kawasan Museumplein. Amsterdam Centraal dibuka pada 1889, dengan arsitektur bergaya gothik dan Rennaisance.

Layaknya Rijkmuseum, Amsterdam Centraal mengingatkan kita akan bangunan katedral abad pertengahan. Bagian dalamnya juga cukup tua, namun masih terjaga apik. Di bagian depan gedung terdapat pintu utama, sementara pintu samping untuk perjalanan internasional.

Jaringan kereta di Belanda berada di bawah perusahaan Nederlandse Spoorwegen (NS). Dari Amsterdam, Anda bisa mengunjungi kota-kota di Belanda seperti Rotterdam, Utrecht, Tilburg yang merupakan kota mahasiswa, juga Maastricht yang terletak di ujung selatan.

Dari Amsterdam Centraal pula, Anda bisa melakukan perjalanan kereta ke kota-kota di negara tetangga. Brussels, Paris, Frankfurt, Munich, Praha, juga Copenhagen dan Warsawa. Dari Amsterdam Centraal pula, traveler bisa naik kereta langsung ke Bandara Internasional Schiphol. Kereta berangkat setiap 10 menit sekali.

Selain sebagai stasiun, Amsterdam Centraal juga sekaligus jadi destinasi wisata. Di lantai dasar Amsterdam Centraal terdapat pertokoan dan beberapa minimarket. Anda juga bisa belanja suvenir, serta oleh-oleh sebelum pulang atau bertolak ke negara selanjutnya.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar