4 Lokasi Pilihan Untuk Rayakan Tahun Baru di Medan

Kota-kota di Indonesia mengadakan acara spesial menyambut Tahun Baru, termasuk Medan. Di sana, ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi traveler untuk menikmati malam Tahun Baru.

Besok, masyarakat di Indonesia bersiap untuk menyambut pergantian malam tahun baru. Berbagai persiapan maupun tujuan pun sudah dipersiapkan oleh sejumlah masyarakat. Di Medan, ada sejumlah titik untuk menyambut pergantian tahun baru.

Seperti biasanya, malam tahun baru identik dengan menyalakan kembang api. Serta ada juga acara dzikir akbar. Berbagai lokasi di Medan pun telah disiapkan untuk perayaan Tahun Baru.

Berikut lokasi-lokasi rencana kegiatan untuk menyambut pergantian malam Tahun Baru 2016, yang dihimpun detikTravel dari kepolisian, Rabu (30/12/2015):

1. Lapangan Merdeka Medan

Lapangan Merdeka merupakan salah satu ikon yang ada di Kota Medan. Lapangan itu kerap dijadikan venue untuk berbagai kegiatan. Malam tahun baru kali ini, di Lapangan Merdeka ada acara Dzikir Akbar yang rencananya akan dipimpin Ustadz Ali Jaber dari Jakarta.

Acara tersebut rencananya akan dimulai pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB. Seperti malam tahun baru sebelumnya, diprediksi ribuan warga Medan akan memadati lokasi tersebut.

2. Lapangan Benteng

Selain Lapangan Merdeka, Kota Medan juga memiliki Lapangan Benteng yang terletak di Jalan Pengadilan. Jarak keduanya sekitar 800 meter. Lokasi itu juga kerap dipakai untuk aneka kegiatan.

Pada malam Tahun Baru, di sana rencananya akan ada sosialisasi Asian Games 2018. Selain itu, rencananya band Kerispatih juga akan tampil untuk menghibur warga Medan pada malam harinya.

3. ‎Kawasan Medan Kota

Di kawasan Medan Kota, tepatnya di Jalan Masjid Raya, Medan, akan diadakan pagelaran wayang kulit. ‎Acara tersebut rencananya akan berlangsung pukul 21.00 WIB.

4. ‎Jalan Zainul Arifin

Seperti biasanya, di ‎Jalan Zainul Arifin akan ada pesta kembang api untuk menyambut pergantian tahun. Saat pesta kembang api, jalan tersebut ditutup dan dipadati oleh ‎ratusan pengendara sepeda motor maupun mobil pribadi. Pesta kembang api pun berlangsung meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

5. Kafe dan Tempat Hiburan

Sejumlah kafe dan tempat-tempat hiburan yang ada di Medan juga punya acara tersendiri untuk menyambut pergantian malam tahun baru. Berbagai event seperti live music dan kembang api akan diakan. Pada umumnya, acara tersebut dimulai sekitar pukul 21.00 WIB‎.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Komentar