Jalan Menuju ke Langit di Jepang

Di Jepang, ada destinasi tersembunyi dengan julukan 'Jalan Menuju ke Langit'. Ini adalah gunung di Kyushu yang menjadi setting untuk film animasi dari Studio Ghibli karya Hayao Miyazaki.

Salah satu film produksi Ghibli adalah 'Laputa: Castle in the Sky' tahun 1986. Yang dikenang orang dari film itu adalah jalan menuju ke langit, yang ternyata terilhami dari Gunung Aso di Kyushu.

Gunung Aso yang berada di Kyushu, Jepang begitu indah dan hijau. Dilansir detikTravel dari situs Japan National Tourism Organization, Rabu (16/12/2015) Gunung Aso pun memiliki tempat yang menjadi ide jalan menuju langit atau 'Road to Laputa' yang merupakan salah satu setting film animasi Ghibli 'Laputa: Castle in the Sky'.

Di kalangan traveler, Gunung Aso yang berada di Kota Kumamoto, Kyushu merupakan tempat wisata alam yang populer. Sebagai salah satu gunung api aktif, Gunung Aso memiliki kaldera dan pemandangan yang luar biasa indah.

Tapi tidak hanya indah, Gunung Aso juga menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi oleh traveler pecinta film animasi Ghibli. Settingnya memang bertempat di salah satu jalan di Gunung Aso yang cukup tersembunyi.

Dalam film, ada salah satu adegan di mana kaldera gunung tertutup oleh awan dan tiba-tiba muncul jalan yang mengarah ke langit. Jalan di Gunung Aso juga memiliki kemiripan dengan adegan di film, hingga disebut juga sebagai 'Road to Laputa' seperti di film.

Uniknya, jalan itu ada di punggung gunung dengan view alam hijau dan Prefektur Kumamoto yang tampak di kejauhan. Barisan awan juga tampak berjajar di langit dan sekitar gunung. Sungguh indah.

Asyiknya lagi, lokasi tersebut masih belum populer di kalangan turis. Jadi bagi Anda yang merupakan penggemar film animasi Ghibli berjudul 'Laputa: Castle in the Sky,' bisa berkunjung ke Gunung Aso dengan santai.

Cara ke sana:

Pertama-tama traveler harus pergi menuju sisi Selatan jalan nomor 339 atau yang disebut 'Milk Road' yang berada di Gunung Aso. Kemudian carilah patung Jizo dan parkirkan kendaraan. Dari lokasi parkir, traveler cukup jalan kaki untuk menuju lokasi tersebut.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar