Keliling Gold Coast Naik Helikopter, Nah Ini Baru Keren

Ada banyak cara keliling kota destinasi, kebanyakan naik bus wisata. Tapi Gold Coast di Australia punya cara yang keren, yaitu naik helikopter.

Tur naik helikopter adalah salah satu atraksi yang ditawarkan di Gold Coast, Australia kepada wisatawan. Salah satu operator itu adalah Gold Coast Heli Tours.

detikTravel diajak badan pariwisata Tourism Queensland untuk menjajal helikopter ini pada Jumat (4/12/2015), dari kawasan marina di Main Beach, Gold Coast.

Helikopter yang akan kami naiki adalah Robinson R44 Clipper II, yang berkapasitas 3 penumpang dan satu pilot. Pas untuk kami, karena kami me

Sebelum naik, ada safety briefing dahulu dan kami mengenakan sabuk pelampung keselamatan. Setelah itu, barulah kami ke helipad untuk menuju helikopter.

Ini adalah kali ketiga saya naik helikopter, setelah sebelumnya 2 kali naik helikopter saat Dream Destination Papua. Kalau dulu pemandangannya hutan rimba, kini yang akan kami lihat adalah pantai, marina dan jejeran gedung bertingkat.

Kami semua memakai sabuk pengaman dan headphone untuk menjaga pendengaran dan berkomunikasi satu sama lain. Setelah siap, kami pun pelan-pelan mengudara.

Perlahan-lahan kami meninggalkan marina dengan jejeran kapal yacht yang ada di sana. Semakin tinggi kami pun mulai bergerak menyusuri Gold Coast dari ketinggian.

Kemudian kami terbang di atas aneka pulau buatan dan rumah-rumah super mewah di sekitar marina. Kemudian kami terbang ke arah kota sampai gedung Jupiters Casino kemudian helikopter berbelok ke kiri menuju lautan.

Setelah melewati garis pantai, helikopter belok ke kiri lagi. Kami terbang meyusuri sepanjang garis Pantai Gold Coast, ini keren banget!

Helikopter kami sama tingginya dengan Q1 Building, gedung tertinggi di Gold Coast. Artinya kami terbang setinggi 250 meter. Rumah, gedung dan pantai tampak kecil terlihat di bawah sana.

Kami terbang menyusuri garis pantai Surfer Paradise dan kemudian Main Beach. Setelah melewati Seaworld dan South Stradbroke Island, helikopter kemudian berbelok lagi ke arah marina, turun dari ketinggian dan mendarat kembali di helipad.

Penerbangan ini tidak lama, hanya 10 menit. Namun inilah 10 menit yang memberikan wisatawan pemandangan keren Gold Coast dari udara.

Cara ke sana:

Gold Coast Helikopter Tours berada di Mirage Heliport kawasan Marina Mirage di jalan Seaworld Drive, Main Beach, Gold Coast. Wisatawan bisa naik trem sampai halte Main Beach, lalu jalan kaki setengah jam ke marina.

Untuk penerbangan selama 10 menit, wisatawan dewasa membayar AUD 95 atau sekitar Rp 962 ribu. Cukup mahal, namun setimpal dengan pengalaman yang didapatkan.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar