Mengenal Bapak Bangsa China di Sun Yat-Sen Memorial Hall, Guangzhou

Sejarah mencatat Sun Yat Sen sebagai Presiden pertama dan bapak bangsa China. Jika ingin mengenal sosoknya, traveler bisa mampir ke Sun yat Sen Memorial Hall di Guangzhou.

Saya adalah traveler penyuka kota tua dan sejarah. Kali ini saya berkunjung ke Guangzhou, China. Pada kesempatan kali ini saya berjalan-jalan di sekitar Sun Yat-Sen Memorial Hall, Guangzhou.

Sun Yat-sen Memorial Hall, terletak di lereng selatan Yuexiu Hill. Menurut sejarahnya, Sun Yat-Sen Memorial Hall Guangzhou ini dibangun oleh orang-orang dari Guangzhou dan China di luar negeri antara tahun 1929 dan 1931 sebagai sebuah monumen untuk Dr Sun Yat-sen, pelopor revolusi demokrasi China.

Tempat ini sangat besar dan gedungnya bergaya khas bangunan china, yaitu segi delapan. Jika kalian ke tempat ini, mungkin sepintas gedung ini tampak seperti baru jika terlihat dari luar.

Menurut informasi yang saya dapat, gedung ini telah mengalami rekonstruksi pada tahun 1998. Karya sejarah arsitektur dibuat dengan rentang 71 meter (sekitar 78 yard) tanpa pilar, tetapi signifikan pandangan dan desain interiornya halus.

Jika kalian saat ini sedang berada di Guangzhou, China. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang perlu kalian kunjungi. Untuk mencapai tempat ini juga cukup mudah. Kalian tinggal naik Metro Train dan Turun di Stasiun Sun Yat-Sen Memorial Hall.

Jika ingin dekat, kalian bisa mengambil Exit D. Tepat di seberang Exit D ini kalian bisa melihat gerbang masuk ke tempat ini tepat di seberang jalan. Tapi jangan asal masuk ya, nanti kejadiannya sama seperti yang saya alami.

Karena saya liburan dan jalan-jalan di sana tanpa tour guide, jadi saya asal nyelonong aja. Karena loket tiketnya nyempil banget di pinggir, jadi tidak begitu kelihatan.

Malah akhirnya dipanggil buat bayar tiket masuk. Tiket nya cuma 10 Chinese Yuan atau sekitar 20 ribu aja. Setelah itu kalian bebas masuk dan mau ngapain saja.

Di pintu masuk Hall ada pemeriksaan tiket. Tapi saya kurang yakin bisa bawa makanan kecil atau tidak. Karena saat diperiksa, di dalam tas saya ada roti dan air mineral yang untungnya tidak disita. Mungkin memang diperbolehkan bawa cemilan. Tapi asal jaga kebersihan ya.

Di sini kalian bebas bernarsis ria, mau di luar atau di dalam gedung. Penasaran seperti apa tempatnya? Coba cek saja foto-foto yang saya ambil di sana. Selamat membaca!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Komentar