5 Tempat Wisata Gratis di Taiwan

Seni menghemat pengeluaran tentu menjadi keahlian yang wajib dimiliki seorang traveler. Di Taipei, Taiwan, terdapat beberapa objek wisata yang tidak perlu biaya, alias gratis. Jadi, traveling tidak harus selalu mahal kan? Wisata keluar negeri tidak harus mahal. Karena itu travelling yang menyenangkan bisa mengunjungi tempat wisata yang tidak memerlukan biaya alias gratis. Berikut tempat wisata di Taipei, Taiwan yang bisa kunjungi tanpa biaya, kecuali biaya transportasi.


1. Sun Yat Sen Memorial Hall
Pertama adalah Sun Yat Sen Memorial Hall. Naik MRT jalur biru, stop di Stasiun Sun Yat Sen Memorial Hall exit 4, dilanjutkan dengan berjalan kaki. Kurang dari 5 menit, saya sudah tiba di komplek Sun Yat Sen Memorial Hall. Yang paling menarik bagi para wisatawan adalah upacara penggantian penjaga yang dilakukan setiap jam. Selain itu, dari tempat ini saya bisa melihat gedung Taipei 101 yang sangat tersohor itu.




2. Kompleks Chiang Kai Sek Memorial Hall
Yang kedua adalah Kompleks Chiang Kai Sek Memorial Hall. Disebut kompleks, karena di tempat ini selain terdapat Chiang Kai Sek Memorial Hall, ada juga National Concert Hall dan National Theater Hall. Untuk menuju tempat ini saya naik MRT jalur merah, stop di Stasiun Chiang Kai Sek Memorial Hall exit 5.
Karena memiliki waktu luang, saya sempat duduk santai di bangku taman yang tersedia sebelum jalan mengelilingi kompleks ini. Kebetulan saya berkunjung pada akhir pekan, sehingga lebih ramai karena banyak warga lokal yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat bersantai dengan anak anak dan hewan peliharaan.


3. Huashan 1914 Creative Park
Lalu ada Huashan 1914 Creative Park. Saya naik MRT jalur biru, stop di Stasiun Zhongxiao Xinsheng, dan berjalan kaki kurang lebih 10 menit menuju Huashan Creative Park. Tempat ini berisi kafe, bar serta toko-toko yang menjual pernak pernik anak muda. Ramai dikunjungi oleh anak muda pada akhir pekan.

4. Yang Ming Shan National Park
Sempatkan juga mengunjungi Yang Ming Shan National Park. Perjalanan ke Yang Ming Shan cukup jauh, sekitar 1 jam. Pertama saya naik MRT menuju Stasiun Jiantan, lalu keluar dan naik bus R5 dari bus stop, tepat di depan Stasiun Jiantan. Atau bila Anda berada di Taipei Main Station, Anda bisa langsung naik bus no 260 menuju Yang Ming Shan.
Setelah tiba di Yang Ming Shan, saya naik bus lagi menuju ke taman untuk melihat Cherry Blossom yang hanya dapat dinikmati pada bulan Febuary-April. Saya terpesona dengan keindahan taman ini, namun cuaca yang dingin membuat saya tidak dapat bertahan lama di sini. Setelah berfoto saya putuskan untuk segera turun.

5. Longshan Temple
Terakhir adalah Longshan Temple. Meskipun bukan beragama Buddha, tidak ada salahnya bila mengunjungi vihara. Saya selalu tertarik dengan desain dan interior kuil. Saya kembali naik MRT jalur biru menuju stasiun Longshan Temple, dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 5 menit menuju kuil. Kuil ini selalu ramai dengan orang yang berdoa setiap harinya.

Berikut tempat wisata gratis di taiwan yang dapat menghemat pengeluaran anda ketika liburan ke Taiwan .

Komentar