Ayo Lihat Rumah Terbalik di Taiwan








Apabila liburan ke Taiwan dan ingin mencari sesuatu yang beda, datanglah ke Huashan Creative Park di Taipei. Di sana ada rumah terbalik yang bisa dikunjungi.

Huashan Creative Park di Taipei merupakan bekas komlek perusahaan yang disulap jadi area kreatif oleh LSM Association of Culture Environment Reform Taiwan , sebuah rumah tiga lantai yang sengaja dibuat serba terbalik pun ada di sana.

Ide awalnya, sekelompok arsitek taiwan berencana untuk membuat sebuah bangunan unik dan tidak biasa di Huashan Creative Park. Kemudian terciptalah sebuah rumah terbalik tiga lantai yang difungsikan sebagai salah satu instalasi seni.

Tapi bukan hanya rumahnya saja yang dibuat terbalik, melainkan juga perabot dan isi di dalamnya. Memiliki luas 300 meter persegi, siapa pun diperbolehkan masuk dan berfoto di dalam rumah unik tersebut. Mulai dari kursi, meja, hingga bak mandi, semuanya serba terbalik.





Namun semua aksesori dan perabot yang ada di dalam rumah terbalik hanya merupakan display saja alias pajangan. Tentunya traveler tidak akan bisa menyalakan tv atau buang air di toilet. Semua hanya properti untuk foto saja.

Sejak dibuka beberapa waktu yang lalu, tidak sedikit wisatawan yang berkunjung dan berfoto di rumah tersebut. Bagaimana pun juga, rumah yang dibangun selama dua minggu dengan biaya USD 600 ribu atau 8 miliar itu memang sangat menarik.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke dalam rumah terbalik tersebut, sebaiknya datanglah ke Taipei sebelum akhir Juli. Soalnya rumah terbalik tersebut hanya ada hingga 22 Juli saja sebelum dibongkar kembali.


Komentar