Inilah Pantai Paling Menantang di Australia

Pantai-pantai di Gold Coast, Australia terkenal dengan ombaknya. Yang dinilai paling menantang, adalah Snapper Rocks dengan ombak yang membentang sepanjang 1 km!

Setidaknya sampai tanggal 21 Maret 2016 mendatang, Snapper Rocks akan jadi tempat perhelatan Quiksilver Pro. Ajang surfing paling bergengsi di dunia yang diselenggarakan oleh World Surf League (WSL). Snapper Rocks sendiri, masuk dalam kawasan Coolangatta di Gold Coast.

Apa daya tarik Snapper Rocks sehingga selalu menjadi tempat kompetisi-kompetisi surfing dunia? Will Hayden-Smith, Australia Tour Manager WSL memberikan jawabannya. Kata dia, tentu saja jawabannya adalah ombak yang bukan sembarang ombak.

"Karateristik ombak di sini, bisa membentang sepanjang 1 km lebih dengan tinggi 2 meter. Jadi bayangkan saja, ombak yang tinggi terus mengalir deras sampai jauh. Itu yang disukai oleh para peselancar," tuturnya kepada detikTravel, Kamis (10/3/2016) kemarin.

Panjang bentangan ombaknya pun bakal menyulitkan para peselancar. Mereka harus bisa menjaga kesimbangan sambil terus bermanuver untuk mencuri poin. Fisik dan stamina bakal terkuras habis.

"Jangan pikir ombaknya hanya 2 meter mudah ditaklukan. Panjangnya ombak itulah yang membuatnya sulit. Hanya peselancar profesional yang bisa menaklukannya," tegas Will.

Selain saat event Quiksilver Pro, Snapper Rocks pun bakal selalu penuh setiap weekend. Siapa lagi yang datang ke sini kalau bukan para peselancar untuk menguji nyali. Will menilai, Snapper Rocks layak menjadi pantai paling menantang di Australia!

"Mungkin selama ini turis hanya tahu Pantai Bondi di Sydney. Namun bagi peselancar, Gold Coast khususnya Snapper Rocks adalah yang paling menantang," kata Will.

Bagi turis yang tidak berselancar, Snapper Rocks memiliki kontur yang landai dan asyik jadi tempat bersantai. Bahkan saat event Quiksilver Pro berlansgung, tak sedikit anak-anak kecil bermain pasir di sana lho!

detikTravel, berkesempatan menjelajahi Gold Coast selama 7 hari atas undangan Queensland Tourism. Selain mampir ke Quiksilver Pro Pro dan naik balon udara, masih banyak keseruan lainnya lagi. Tunggu ceritanya ya d'Traveler!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Komentar