Ayo Lihat Kuil Kiyomizudera di Kyoto dan Otowa Waterfall yang terkenal


Kuil Kiyomizudera adalah destinasi wajib di Kyoto, Jepang karena 4 hal. Ini adalah kuil cantik di atas bukit, sunsetnya paling ditunggu, sepanjang jalan banyak es krim green tea dan ada air mancur jodoh untuk yang jomblo! Kurang apa lagi coba? Itulah yang membuat Kuil Kiyomizudera selalu ramai wisatawan.
Dari halte bus Kiyomizu-michi, wisatawan berbondong-bondong mengikuti jalan menanjak ke bukit di kawasan Higashiyama. Maklum, Kuil Kiyomizudera ada di atas bukit.
Tapi jangan khawatir, perjalanan tidak akan membosankan. Ada banyak sekali kuil di Higashiyama jika mau mampir-mampir. Selain itu ada banyak toko suvenir kalau mau belanja, sedangkan kuliner yang wajib dicoba di sini adalah es krim rasa green tea. Oishii!
Di atas bukit, sampailah kita di Kuil Kiyomizudera dengan gerbang besar dan megah. Tiket masuknya 300 Yen (Rp 31 ribu). Kebanyakan, wisatawan berfoto-foto dulu di gerbangnya yang besar sebelum masuk ke dalam.


Kompleks kuil ini punya banyak altar dan bangunan peribadaan. Tapi wisatawan yang datang biasanya langsung menuju bangunan utama kuil yang memiliki pelataran besar dan lega seperti balkon karena posisinya memang menjorok dan menggantung di bukit.
Di bawah kita adalah pepohonan. Sementara di hadapan kita menghampar pemandangan Kota Kyoto. Kita bahkan bisa melihat Kyoto Tower yang menjulang tinggi sendirian.
Karena kuil ini menghadap ke barat, wisatawan bisa melihat sunset yang indah di sini. Semburat oranye kekuningan akan menyinari Kyoto seiring matahari perlahan terbenam. Suasananya begitu indah dan menakjubkan. Kalau suka fotografi, ini saatnya Anda mengabadikan sunset paling keren di Kyoto.
Kuil Kiyomizudera punya satu jalan masuk dan keluar. Jadi usai melihat sunset, kita akan diarahkan ke jalan keluar melalui sebuah tempat menarik lain yaitu air mancur yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh!Wow, yang antre di air terjun ini hampir semuanya adalah remaja. Mereka semua menunggu giliran untuk bisa cuci muka di sini. Mungkin untuk melunturkan nasib jomblo mereka. Air Mancur ini juga disebut Otowa Waterfall.
Cara ke sana:
Wisatawan bisa naik bus nomor 100, 202, 206 atau 207. Turunlah di halte Kiyomizu-michi. Kemudian jalan kaki mendaki ke arah bukit di kawasan Higashiyama menuju Kuil Kiyomizudera.

Komentar