Penampakan Dunia Harry Potter di Jepang


Penampakan Dunia Harry Potter di JepangAnda yang gemar nonton film atau membaca kisah Harry Potter, wajib datang ke Universal Studios Japan di Osaka. Inilah 'Wizarding World of Harry Potter' wahana baru bertemakan dunia Harry Potter. Ada Kastil Hogwarts dan desa penyihir Hogsmeade juga lho!


Suasana di sana berbeda dengan area wahana lainnya. Pohon-pohon cemara berderet rapi menghiasi jalanan, seolah-olah mengantarkan ke 'dunia lain'. Begitu masuk ke dalamnya, selamat datang di Hogsmeade alias desa penyihir!

Rumah-rumah di dalamnya terbuat dari batu dengan atap yang tinggi dan runcing. Dalam film Harry Potter, desa ini dibangun oleh penyihir bernama Hengist dari Woodcroft. Hanya murid Hogwarts yang terpilih yang diperbolehkan mengunjungi Hogsmeade. Nah, rumah-rumah itu sebenarnya toko-toko suvenir yang berisikan segala hal tentang Harry Potter. Dari seragam, jubah sampai tongkat sihir yang bisa menyala tersedia lengkap.

Tepat di sebelah kanan dari gerbang masuk Hogsmeade, terdapat Hogwarts Express. Inilah kereta yang dinaiki murid-murid Hogwarts termasuk Harry Potter dan kawan-kawannya untuk menuju Kastil Hogwarts. Keretanya cukup panjang dan turis diizinkan untuk berfoto-foto. Asyik!

Menariknya lagi, di tiap sudut wahananya ada penjaja butterbeer. Dalam film, butterbeer merupakan minuman yang kerap kali ditawarkan oleh para penyihir muda Hogwarts yang sedang berkunjung ke kedai minuman The Three Broomsticks atau Hog's Head. Tapi tenang saja, butterbeer di sana tidaklah mengandung alkohol yang hanya mengandung soda dan vanila ice cream saja. Harganya 600 Yen atau setara Rp 64 ribu. Rasanya enak, cocok untuk pelepas dahaga.


Di bagian paling belakang, siap-siap terbelalak. Anda akan melihat bangunan yang sangat besar dengan menara-menara yang menjulang tinggi. Inilah Kastil Hogwarts! Bangunan kastilnya dikelilingi oleh danau yang bersih. Penampakan kastilnya sungguh mirip seperti yang ada di dalam film. Berfoto dengan latar belakang kastilnya, jadi hal wajib yang dilakukan turis. Tapi jangan kelamaan berfoto, langsung saja masuk dalam antrean ke dalam kastilnya. Sebab di dalamnya, terdapat tur mengelilingi Kastil Hogwarts yang berisikan segala hal tentang para penyihir Harry Potter. Jangan kaget, jika melihat lukisan yang bisa bicara di sana.

Lalu, turis akan diajak bertualang dalam atraksi 4K3D, 'Harry Potter and the Forbidden Journey'. Bersama Harry Potter, Ron Weasley dan Hermione Granger, mereka akan mengajak Anda terbang mengelilingi Kastil Hogwarts. Keren banget! Tak sampai di situ, Anda akan ikut Harry Potter dalam quidditch, olahraga paling populer di dunia sihir yang mainnya pakai sapu terbang. Tapi tak semudah itu, sebab ada naga dan dementor yang akan muncul menghadang. 'Harry Potter and the Forbidden Journey' sebenarnya roller coaster dalam ruangan. Namun, efek suara, cahaya sampai angin yang dirasakan sungguh seperti kenyataan. Selama 5 menit, Anda yang sudah naik wahana ini pasti berdecak kagum.

Tiket masuk ke Universal Studios Japan seharga 6.667 Yen atau sekitar Rp 711 ribu. Wahana Harry Potter di sana ternyata cuma ada dua di dunia, yang satunya lagi adalah di Universal Studios Florida. Kapan Anda main ke sana?

Komentar