Ximen Night Market, Pusatnya Jajanan Malam di Taiwan


Salah satu pasar malam yang terkenal di Taipei adalah Ximen Night Market di daerah Ximending, Taiwan. Lokasinya yang berada di pusat keramaian wisatawan, membuat pasar malam ini selalu dijejali pengunjung setiap malamnya.



Apa yang membuat pasar malam Ximen begitu ramai? Penggemar belanja pasti akan sangat dimanjakan di pasar ini. Dengan pernak-pernik barang dan suvenir yang lucu, pasti membuat wisatawan betah untuk menyusuri tiap lorongnya. Untuk harganya pun tidak terlalu mahal. Selain suvenir, terdapat pula berbagai macam rumah makan, atraksi jalanan, department store, batu giok, pakaian, dan tentu saja berderet makanan ringan khas Taiwan yang sudah tersohor di seluruh dunia.


Ya, Taiwan sangat terkenal dengan street foodnya. Tentu saja yang wajib dicoba di pasar ini adalah bubble tea. Racikan teh dengan tapioka kenyal, bakal membuat siapa pun yang meminumnya ketagihan.
Aneka gorengan seperti ayam ataupun seafood banyak terdapat di tempat ini dan semua enak. Tidak hanya jajanan yang biasa saja, banyak panganan unik yang dapat ditemui di sini.

 Ada Jus putih yang rasanya mirip dengan ketimun, stinky tofu yang baunya luar biasa tidak enak tapi rasanya enak, cumi panggang sebesar lengan orang dewasa, filet dada ayam goreng sebesar telapak tangan orang dewasa, hingga potato cheese yang kuah kejunya meleleh di mulut. Semuanya wajib dicoba apabila mengunjungi Ximen Night Market. Sembari menyantap makanan ringan, terdapat banyak atraksi di sepanjang Ximen Night Market seperti sulap jalanan, aneka manusia patung, hingga pemain harpa yang melantunkan lagu-lagu yang cukup dikenal banyak orang.


Ada satu tempat yang mungkin cukup menarik untuk dikunjungi, yaitu Modern Toilet Restaurant. Sensasi yang ditawarkan adalah restoran dengan konsep berbau toilet. Bahkan penyajiannya pun menggunakan pispot, urinoir, bahkan ada yang diletakkan di replika kloset duduk. Hi, berani mencoba?
Datang ke Ximen Night Market cukup mudah. Hanya dengan menggunakan MRT menuju Ximen Station, dan wisatawan akan keluar tepat di tengah keramaian pasar. Jam tutup tokonya pun agak larut sehingga bisa memuaskan hasrat belanja wisatawan yang datang.

Siapkan kondisi badan yang fit ya, karena lorong pasarnya sangat panjang dan penuh cabang. Selamat berbelanja!

Komentar