Ayo Intip Hutan Bambu Arashiyama di Kyoto , Jepang


Kyoto di Jepang punya sebuah hutan bambu nan eksotis. Hutan ini begitu fotogenik dengan bambu-bambu yang tumbuh subur di berbagai sisi jalan setapak.

Kyoto mungkin tak sepadat dan seheboh Tokyo. Tapi daerah ini menyimpan berbagai objek wisata alam yang menarik dikunjungi. Seperti Hutan Bambu Arashiyama yang cantik dan luas, seperti tak ada habisnya. Traveler juga tak perlu bayar biaya masuk, alias gratis.

Dari gerbang depan menuju hutan bambu rupanya sudah ramai oleh turis, dan jalanannya juga indah dengan berhias beberapa pohon sakura yang sedang bermekaran. Dari turis Asia hingga bule-bule berbagai usia tampak memenuhi kawasan menuju hutan bambu itu.

Hanya sebentar berjalan kaki, deretan pohon bambu-bambu yang tinggi menjulang mulai terlihat. Hutan ini pun begitu tertata. Ada jalan setapak cukup lebar yang bisa dilewati wisatawan dengan berjalan kaki atau naik sepeda, sedangkan pohon bambunya tumbuh subur di kanan dan kiri jalan.

Saat berjalanan di hutan bambu pun rasanya seperti masuk ke dunia lain. Memang tempat ini ramai, tapi kesunyian tetap terasa dengan bambu-bambu yang terlihat sejauh mata memandang. Ketika angin berhembus, suara dari dedaunan bambu pun samar-samar terdengar dan menambah syahdu suasana.

Semakin jauh berjalan, pohon bambu juga semakin tebal dan rapat. Pohon-pohon bambu yang terlihat fotogenik ini pun tak lepas dari bidikan kamera para wisatawan. Ada yang asyik selfie, ada pula yang foto ramai-ramai dengan latar hutan bambu yang begitu indah ini.

Di sela hutan bambu, ada kuil yang cukup ramai didatangi untuk berdoa. Pada bagian depan kuil juga terdapat sebuah toko yang menjual aneka suvenir khas Jepang dengan harga mulai dari 100 Yen (Rp 12 ribu).

Nah, kalau sudah puas jalan-jalan di hutan bambu dan membeli suvenir, wisatawan bisa berjalan kembali ke gerbang masuk. Buat yang lapar tapi tak membawa bekal, jangan khawatir karena ada beberapa toko yang menjual kue hingga es krim rasa sakura dan matcha atau teh hijau seharga 300 Yen (Rp 36 ribu).

Cara ke sana:

Dari Stasiun Kyoto traveler bisa naik kereta yang melintasi JR Sagano Line, kemudian turun di Stasiun Saga Arashiyama. Turun dari kereta, tinggal ke luar stasiun dan jalan kaki sampai hutan bambu.

Komentar