Bangunan Unik Berbentuk UFO Yang Jadi Objek Wisata di Belanda

 Liburan ke Eindhoven di Belanda, traveler akan dibuat terkejut oleh sebuah piringan UFO. Nyatanya piringan itu adalah bangunan sekaligus objek wisata.

Dibangun di Eindhoven pada tahun 1966, bangunan unik yang diberi nama Evoluon tersebut merupakan buah karya dari pemikiran Dr Frits Philips. Dilansir detikTravel dari situs resminya, Selasa (20/9/2016) bangunan itu dibuat sebagai ucapan terima kasih dan hadiah ulang tahu

Disusun oleh James Gardner dan didesain oleh Louis Christiaan Kalff, bangunan pun sengaja dibentuk layaknya sebuah piringan UFO untuk masyarakat Eindhoven. Awalnya, bangunan itu difungsikan sebagai museum bertema masa depan.

Atas keunikannya, Evoluon berhasil menarik hingga sekitar 500 ribu pengunjung pada tahun 1970. Sayang popularitasnya tidak bertahan lama, khususnya setelah muncul pesaing lain di sejumlah kota tetangga.

Alhasil pada tahun 1989, museum yang ada di Evoluon pun terpaksa ditutup. Kabar baiknya, Evoluon kembali dibuka pada tahun 1998 sebagai tempat pertemuan, konferensi, pameran hingga venue konser. Kurang lebih mungkin seperti Jakarta Convention Center di Jakarta.

Atas keunikan bentuk bangunannya, Evoluon pun cukup populer di kalangan wisatawan. Bagi traveler yang ingin berkunjung dan mengagumi keindahannya, juga bisa sekalian santai di restoran yang ada di dalamnya.

Jadi apabila liburan ke Belanda, jangan lupa untuk singgah ke Evoluon di Eindhoven. Kapan lagi bisa melihat piringan UFO secara langsung?
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Komentar