Wow! Liburan Ke China, Bisa Lihat Kota Es


Harbin adalah sebuah kota sub-provinsi dan ibu kota Provinsi Heilongjiangdi timur laut Tiongkok. Letaknya di tepi selatan Sungai Songhua. Harbin merupakan kota industri yang makmur. Dia juga merupakan pusat politik, ekonomi, ilmiah, budaya, dan komunikasi di China Timur laut. Harbin dikenal sebagai salah satu kota utama di China dan Asia Timur laut. 



Iklim Harbin dipengaruhi angin musim dingin dari Siberia. Suhu rata-rata di musim panas adalah 21,2 °C. Sebaliknya, suhu rata-rata di musim dingin adalah −16,8 °C, dengan kemungkinan suhu jatuh hingga −38.1 °C. Festival Internasional Salju dan Es Harbin merupakan acara tahunan di kota Harbin sejak tahun 1995. Di antara kegiatan olahraga selama festival adalah Ski Alpin Yabuli, berenang di Sungai Songhua, dan pameran lampion es di Taman Zhaolin.


Festival Internasional Salju dan Es Harbin adalah festival salju tahunan yang diadakan di kota Harbin, ibu kota Provinsi Heilongjiang, timur laut Tiongkok. Festival dibuka secara resmi tanggal 5 Januari, dan berlangsung selama sebulan penuh. Walaupun demikian, pameran pahatan salju di Taman Pulau Matahari (Taiyang Dao Gongyuan) sering dibuka lebih awal di bulan November, dan masa pameran diperpanjang semasa es dan salju belum mencair. Pameran diadakan di 3 lokasi utama, Taman Pulau Matahari untuk pahatan es dan salju, Dunia Salju dan Es (Bingxue Gong) untuk replika bangunan dari balok-balok es dan salju, serta Taman Zhaolin untuk lampion es. Pameran dimeriahkan dengan lampu berwarna-warni, musik, dan pesta kembang api. Acara yang diadakan selama festival termasuk acara berenang di air es Sungai Songhua, pertandingan hoki es, sepak bola di lapangan es, turnamen invitasi ski alpin. Selain itu, panitia juga mengadakan lomba memahat es, lomba skat es, menulis puisi, festival film, berbagai pameran, dan upacara pernikahan di atas es. Festival ini diiikuti pemahat es dan salju dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Singapura, dan Rusia.



Festival tahunan ini mulai diadakan secara teratur sejak tahun 1986 dengan nama Festival Salju dan Es Harbin. Walaupun demikian, cikal bakal festival berupa pameran lampion es di Taman Zhaolin sudah diselenggarakan sejak tahun 1963. Pada tahun 2001, penyelenggaraan Festival Salju dan Es Harbin ke-17 diadakan bersamaan dengan Festival Ski Internasional Heilongjiang ke-3Sejak itu pula, nama festival diganti menjadi Festival Internasional Salju dan Es Harbin. Festival ini sekarang telah menjadi salah satu dari 4 festival salju terbesar di dunia bersama-sama dengan Festival Salju Sapporo, Karnaval Musim Dingin Kota Quebec, dan Festival Ski Norwegia


Wow!!! Menarik sekali bukan Salah satu kota Es di China ini. Di kota Harbin ini kita bisa melihat pemandangan yang sangat memanjakan mata dan juga kita bisa melihat berbagai festival Es di kota Harbin. Tertarik untuk liburan ke Harbin? Yuk ikutan tour AMWTOUR kami menyediakan tour ke China yang meliputi kota harbin dll. 

Komentar