Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Horas... Medan merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak dilirik oleh turis lokal dan juga mancanegara. Meskipun tidak se-mainstream Bali, Yogyakarta dan juga Lombok, tapi ternyata Medan menawarkan beragam keindahan wisata yang sayang untuk dilewatkan lho. 

Wisata Danau Toba

Kalau ngomongin tempat wisata di Medan Sumatera Utara, Danau Toba pasti menjadi daftar nomor pertama daftar tempat wisata Medan yang harus dikunjungi. Danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini menawarkan pemandangan alam yang menjadikannya salah satu tempat rekreasi di Medan yang wajib dikunjungi. Saat melakukan wisata Danau Toba yang terletak di pengunungan Bukit Barisan ini, kamu bisa merasakan sensasi pemandangan alam yang super indah dan juga mengangumkan.

Sipinsur

Keindahan wisata Danau Toba memang nggak perlu diragukan lagi. Tapi, Sipinsur yang terletak nggak begitu jauh dari Danau Toba ini juga merupakan objek wisata di Medan yang favorit dan nggak kalah indahnya. Dari Sipinsur ini, kamu pun juga bisa melihat pemandangan Danau Toba. Indah, kan?

Sipisopiso

Wisata alam di Medan merupakan hal yang nggak boleh terlupa. Selain Danau Toba, Sipisopiso merupakan salah satu tempat wisata alam di Medan yang wajib kamu kunjungi. Sipisopiso merupakan wisata alam air terjun yang merupakan tempat wisata di Medan yang romantis. Wisata alam Meda ini terletak di perbukitan yang dihiasi dengan hutan-hutan Pinus yang indah. Selain pemandangannya yang indah, tempat wisata di Medan ini menjadi salah satu objek wisata untuk berfoto-foto!

Istana Maimun

Tempat wisata di Medan Sumatera Utara yang satu ini merupakan salah satu tempat ikonik di Medan dan menjadi daftar wisata kota Medan yang harus kamu kunjungi. Istana Maimun menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi karena cerita kebudayaannya, usia bangunan dan juga desain bangunannya yang unik dan menarik. Makanya, nggak heran, Istana Maimun dijadikan salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

Tjong A Fie Mansion



Untuk kamu yang ingin mengunjungi objek wisata di Medan yang memiliki desain yang artistik, Tjong A Fie Mansion wajib masuk ke dalam daftar list tempat wisata di Medan yang wajib kunjungi. Keunikan Tjong A Fie Mansion ini adalah gaya bangunannya yang merupakan perpaduan Chinese-European-Art Deco Style.

Tip Top Restaurant

Nah bagi kamu yang berencana untuk datang ke Medan jangan lupa deh singgah ke Tip Top Restaurant. Restaurant ini merupakan restaurant peninggalan Belanda yang sangat legendaris. Menu yang ditawarkan oleh Restoran Tip Top Medan ini pun menggunakan berbagai bahan. Mulai dari bistik yang menggunakan bahan utama lidah sapi hingga gulai kepala ikan. Selain itu yang spesial di tempat ini adalah menu bakery serta es krim. Es krim di Tip Top Medan ini dibuat dengan menggunakan resep tradisional.

 Maha Vihara Adhi Maitreya

Kalau kamu lagi berkunjung ke Medan, wajib juga nih untuk berwisata religi Budha dengan mengunjungi Maha Vihara Adhi Maitreya. Vihara yang terletak di dalam kompleks perumahan Cemara Asri ini nggak akan menagih kamu biaya masuk, alias gratis. Yang terpenting, saat kamu mengunjungi tempat wisata di Medan yang satu ini, kamu tetap menjaga ketenangan dan menghormati orang yang sedang beribadah di tempat tersebut.

Masjid Raya Medan

Masjid yang sudah berdiri kokoh sejak tahun 1909 ini sudah lama menjadi bagian dari tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Masjid Raya yang megah ini bernuansa arsitektural Belanda dan juga perpaduan dengan seni dari Turki, Andalusia dan juga negara Arab lainnya. Tidak hanya untuk mengalami sensasi beribadah di dalamnya, Masjid Raya Medan juga bisa menjadi latar yang indah untuk berfoto-foto.

Lumbini Natural Park

Pagoda Emas ini berada di kawasan Taman Alam Lumbini, Berastagi. Tepatnya di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Karo – Sumatera Utara. Selain Pagoda Emas yang juga digunakan untuk beribadah umat Buddha, ada juga sebuah taman berisi bunga-bunga dan aneka tanaman. Pagoda ini memiliki design unik yang dilapisi dengan cat berwarna emas serta arsitektur yang mirip seperti pagoda khas Myanmar.

Graha Maria Annai Velangkanni

 

Selain Maha Vihara Adhi Maitreya, Graha Maria Annai Velangkanni juga menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Terletak di Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat Medan, tempat wisata Medan ini merupakan gereja Katolik yang megah dan bebas untuk dikunjungi.


Funland Mickey Holiday

Meskipun letaknya sekitar 2 hingga 3 jam dari kota Medan, tapi saat berkunjung ke Medan, Funland Mickey Holiday juga menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Tempat liburan di Medan ini menawarkan lebih dari 30 permainan seperti Paint Ball, Raffling, Shoot Game dan Outbond yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga.

Nah gimana seru kan berlibur di Medan?
Jangan lupa kunjungi website kami AMWTOUR dan dapatkan promo tour dan promo menarik lainnya.

Komentar