Tempat Wisata di Paris yang Terkenal


Siapa yang tidak kenal dengan kota Paris yang eksotis dan indah? Paris sebagai ibukota negara Perancis memiliki begitu banyak sisi mengagumkan sehingga para wisatawan penasaran untuk dapat menikmatinya, seperti kebudayaan dan sejarahnya yang begitu menarik untuk dikenal lebih dalam. Berikut bisa disimak rangkuman tempat wisata di Paris yang bisa dijadikan referensi bagi yang akan liburan ke Paris.

Menara Eiffel


Inilah ikon kota Paris yang jangan sampai terlewat apabila sudah sampai di Paris dan keseruan akan lebih maksimal jika pengunjung naik ke atas untuk bisa mendapatkan pemandangan kota Paris. Datanglah pada malam hari sehingga cahaya lampu kota yang kerlap-kerlip bisa diabadikan. Wisatawan pun akan lebih terpuaskan dengan adanya restoran di menara ini sehingga bisa sekalian berwisata kuliner.

Museum Louvre


Anda bisa berkunjung ke sebuah museum bernama Museum Louvre yang dulunya diketahui adalah istana kerajaan Perancis. Museum Louvre rupanya termasuk di dalam daftar museum paling besar di dunia dan tentunya menjadi yang paling populer di Paris. Dengan jumlah kunjungan yang bisa lebih dari 8 juta orang setiap tahunnya, sudah sangat jelas bahwa tempat wisata satu ini salah satu museum terbanyak dikunjungi di dunia. Berisi sekitar 380 ribu obyek pameran lebih dan karya seni yang berjumlah 35 ribu, yang paling terkenal di dunia adalah lukisan Mona Lisa yang dilukis oleh Leonardo da Vinci. Tidak hanya lukisan Mona Lisa saja yang harus dilihat secara langsung saat berada di museum ini karena, Museum Louvre pun memiliki Piramida Terbalik dan Piramida Louvre. Museum yang adalah bekas istana kerajaan ini sudah eksis sejak tahun 1190, lalu di tahun 1989 lah I.M Pei yang merupakan arsitek Amerika asal China membangun sebuah piramida kaca yang difungsikan sebagai pintu masuk 

Arc De Triomphe


Lokasi wisata ini disebut juga dengan Gerbang Kemenangan dan obyek satu ini adalah berupa monumen yang paling populer di kota Paris. Monumen ini pun juga dianggap sebagai salah satu gapura paling besar yang ada dalam sejarah. Pembangunan dari gapura ini sendiri dulunya untuk memperingati kemenangan Napoleon dan pendiriannya pun juga atas dasar perintah dari Napoleon .

Champ Elysee


Paris diketahui memiliki sebuah kawasan elit yang memang terbuka untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara. Ketika berkunjung ke daerah inilah Anda akan dapat terpuaskan dengan adanya etalase-etalase yang isinya parfum dan barang-barang bermerek. Tidak hanya berbelanja barang mahal dan bermerek, wisatawan juga dapat wisata kuliner di sejumlah kafe mahal di Champ Elysee. Mengingat begitu lebarnya trotoar di kawasan ini, maka para pejalan kaki dijamin aman dan nyaman selama berkeliling.

Untuk para wisatawan dengan hobi belanja atau bahkan ketagihan belanja barang mahal, inilah surga bagi Anda. Kalau berada di Champ Elysee, paling tidak cobalah untuk berkunjung ke Avenue Montaigne, salah satu contoh jalan yang disebut-sebut paling mewah di Paris.

Seine River


Belum lengkap liburan Anda jika belum sampai di Seine River. Dari sungai inilah Anda bersama keluarga atau teman-teman bisa berlayar dan mengelilingi kota Paris berikut seluruh pesonanya. Satu cara paling seru dan asyik yang paling direkomendasikan di sini adalah dengan naik kapal pesiar. Tidak hanya di dek terbuka saja Anda bisa menikmati segala keindahannya, bahkan di dalam kapal pun Anda bisa memandangi indahnya kota Paris sambil makan malam romantis atau makan siang.

Place De La Concorde


Paris mempunyai sebuah alun-alun yang paling luas dan juga alun-alun utama yang dikenal dengan nama Place de la Concorde. Didesain di tahun 1755 oleh Jacques Gabriel dengan bentuk oktagonal dan terdapat parit sebagai pembatas, lokasi ini benar-benar unik dan beda dari alun-alun yang ada di negara atau kota lain. Dibuatnya alun-alun ini adalah untuk mengelilingi patung Raja Louis VX yang sudah dibangun di tahun 1748 (sebelum alun-alun berdiri), jadi tidak heran kalau namanya pun Place Louis XV. Apa saja yang bisa dilakukan atau dinikmati selama di alun-alun ini?

- Terdapat 8 patung yang menandai bentuk oktagonal alun-alun ini dan ada 8 kota di Perancis yang terwakili oleh patung-patung tersebut, yakni Strasbourg, Nantes, Lyon, Brest, Bordeaus, Rouen, Marseille, dan Lille.

- Air mancur juga ada di alun-alun ini yang bernama La fontaine des Mers serta Elevation of the Maritime di mana 1 di sisi selatan Obelisk dan lainnya di sebelah utaranya.

- Obelisk Mesir yang memiliki tinggi 23 meter pun menjadi daya tarik di alun-alun ini dan bahkan terletak di tengah sehingga bisa langsung menangkap perhatian para pengunjungnya. Berusia 3.300 tahun, pembangunan dari obelisk ini sudah sejak tahun 1836 dan menjadi salah satu obelisk yang dihadiahkan oleh raja muda Mesir pada tahun 1829. Meski ada dua, namun satunya tetap ada di Mesir karena mengalami kesulitan dalam proses pengangkutannya.

- Place de la Concorde selalu terbuka untuk pengunjung 24 jam setiap hari dan wisatawan bisa dengan bebas berkunjung, berkumpul dan berfoto ria secara gratis.

Notre Dame Cathedral



Gereja paling populer di Paris ini juga dikenal sebagai sebuah obyek wisata paling menarik. Dengan gaya bangunan gereja yang gothic, lokasi dari gereja ini bisa ditemukan pada sebuah pulau kecil yang berada di tengah Seine River. Bangunan dari gedung gereja ini sudah sedari abad ke-12 dan perlu diketahui bahwa gaya arsitektur Notre Dame dengan sisi gothic-nya dianggap sebagai contoh paling baik sehingga menjadikan gedung gereja ini mendapatkan popularitas tinggi.

Serunya adalah bahwa wisatawan tidak hanya bisa berkunjung ke katedral, tapi kesejukan dan kesegaran dari Seine River dapat dinikmati juga bila berada di sekitar bangunan ini. Tidak hanya bisa menikmati interior gereja ini, pengunjung pun diperbolehkan untuk naik ke bagian menaranya yang ada di atas sehingga pemandangan kota Paris akan terlihat secara jelas dari sana. Ada juga ruang penyimpanan bawah tanah yang wisatawan dapat masuki di gereja ini. 

Montmartre


Spot liburan satu ini adalah tempat asyik yang terkenal di Paris karena terkesan antik. Memiliki sejarah dan pesona yang berharga, obyek wisata romantis satu ini selalu dipadati wisatawan setiap tahunnya. Daya tarik dari lokasi ini ada dua, yakni kincir angin bernuansa kuno dari zaman dulu sampai sekarang serta gedung berwarna putih yang merupakan sebuah gereja basilika di puncak bukit.Di kawasan ini terdapat sejumlah toko dan kafe serta bangunan-bangunan lain dengan struktur bangunan klasik nan unik yang berdirinya pun berdempetan.


Bagaimana menarik bukan? Tertarik untuk liburan ke Paris? Yuk ikutan tour West Europe AMWTOUR. Kunjungi  website kami. AMWTOUR untuk melihat Itinerary dari Tour Europe kami. 

Komentar

  1. mejadi sangat mudah untuk dimainkan. Sebab itu pemain tidak perlu pergi jauh lagi untuk mendatangi negara yang memiliki rumah judi atau di sebut juga Poker
    dewaqq
    sumoqq
    interqq

    BalasHapus

Posting Komentar