Bandara Terbaik di 2015 Adalah...

Skytrax kembali melansir 10 bandara terbaik di dunia untuk tahun 2015 dalam penghargaan World's Best Airport. Bandara Changi di Singapura mencetak hattrick untuk kembali menjadi juaranya.

Skytrax merupakan perusahaan konsultan asal Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan. Serta, Skytrax sudah melakukan survei untuk menentukan maskapai, bandara, hiburan dalam pesawat, staf, dan elemen perjalanan udara terbaik lainnya sejak tahun 1995. Dalam ajang World's Best Airport, dipilihlah 10 bandara terbaik tiap tahunnya.

Dari situs Skytrax yang dilansir detikTravel, Senin (16/3/2015) Bandara Changi di Singapura kembali menjadi World's Best Airport alias bandara terbaik di tahun 2015. Suatu kebanggaan untuk Singapura, karena Bandara Changi sudah memenanginya selama 3 tahun berturut-turut.

"Penghargaan ini sangat mengembirakan bagi kami karena diterima saat Bandara Changi sedang bertransformasi," kata CEO Bandara Changi, Lee Seow Hiang.

Bandara Changi melayani 80 penerbangan internasional, di mana tercatat 5.000 penerbangan kedatangan dan keberangkatan setiap minggunya. Bulan Maret ini, Bandara Changi menggelontorkan dana USD 234 juta atau setara Rp 3 triliun untuk perluasan Terminal 1.

Pemilihan World's Best Airport dari Skytrax adalah yang paling bergengsi di dunia. Sebab, penilaiannya dilakukan berdasarkan survei terhadap 13 juta orang dari 112 negara. Untuk tahun 2015 ini, surveinya ditebar dari bulan Mei tahun lalu sampai Januari kemarin.

Dalam 10 besar World's Best Airport, didominasi oleh 6 bandara dari Asia dan 4 dari Eropa. Bandara Centrair Chubu dari Jepang menjadi kejutan karena naik dari peringkat 12 di tahun lalu, ke peringkat 7. Sedangkan Bandara Vancouver dari Kanada, harus keluar dari peringkat 10 besarnya.

Berikut daftar 10 bandara terbaik dalam World's Best Airport versi Skytrax:

1. Bandara Changi, Singapura
2. Bandara Incheon, Korea Selatan
3. Bandara Munich, Jerman
4. Bandara Hong Kong, Hong Kong
5. Bandara Tokyo Haneda, Jepang
6. Bandara Zurich, Swiss
7. Bandara Centrair Chubu, Jepang
8. Bandara London Heathrow, Inggris
9. Bandara Amsterdam Schiphol, Belanda
10. Bandara Beijing, Tiongkok
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar