Dikira Suvenir, Turis Ambil Artefak Berharga di Universitas Cambridge

Artefak yang didatangkan langsung dari Jepang dan dipajang di Universitas Cambridge di Inggris sempat hilang. Artefak tersebut rupanya diambil oleh turis karena dikira suvenir.

Beberapa waktu lalu, Universitas Cambridge di Cambridge, Inggris mengadakan sebuah acara yang terbuka untuk umum. Ada beberapa artefak berharga dari Jepang yang dipajang dalam acara itu. Namun, beberapa artefak sempat hilang karena diambil turis.

Sejumlah media Inggris seperti Daily Mail dan Telegraph pun memberitakan peristiwa ini. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (31/3/2015), saat itu, perayaan Japan Day sedang berlangsung di Pusat Edukasi dan Budaya Kaetsu di Universitas Cambridge.

Beberapa artefak berharga yang dipajang, dipinjamkan langsung dari Museum Peace Memorial di Okinawa, Jepang. Benda-benda tersebut baru pertama kali dibawa keluar dari Jepang. Jadi, artefak tersebut tidak boleh hilang.

Sayangnya, ada turis yang mengira benda-benda bersejarah itu sebagai suvenir yang bisa dibawa pulang. Dua buah artefak berupa plakat kayu dan replika buku pelajaran pun sempat hilang karena diambil turis. Menyadari ada benda yang hilang, pihak penyelenggara acara pun segera melakukan pencarian.

Akhirnya, benda-benda bersejarah tersebut ditemukan. Pihak universitas pun dapat bernafas lega. Turis yang mengambil artefak itu pun meminta maaf karena salah mengiranya sebagai suvenir dan hampir membawanya pulang.

Saat ini, artefak yang dipinjam dari Jepang, termasuk 2 benda yang sempat hilang sudah dikembalikan ke museum di negara tersebut. Benda-benda tersebut memang sarat dengan sejarah Jepang. Misalnya saja replika buku pelajaran, buku itu dulunya digunakan pada zaman Perang Dunia II.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar