Jalan Maut di Spanyol Dibuka Lagi, Terpeleset Bisa Mati!

Desa El Chorro di Spanyol punya jalan paling berbahaya di dunia, El Caminito del Rey. Jalan ini berada di tepi jurang setinggi 100 meter, kalau jatuh bisa meninggal. Jalan tersebut akan dibuka kembali akhir bulan ini.

El Caminito del Rey atau Jalan Raja di Spanyol bisa jadi merupakan jalan yang paling berbahaya di dunia. Dilongok detikTravel dari situs resmi El Caminito del Rey, Rabu (11/3/2015) ada alasan khusus kenapa Jalan Raja itu disebut cukup berbahaya.

Sejarahnya, jalan tersebut dibuat untuk mengakomodasi para pekerja menuju Chorro Falls dan Gaitenjo Falls pada tahun 1901 hingga 1905. Uniknya, nama El Caminito del Rey diperoleh setelah Raja Alfonso XIII melewatinya saat pembukaan bendungan Conde del Guadalhorce pada tahun 1921.

Namun, antara tahun 1999 dan 2000 lalu, jalan El Caminito del Rey telah memakan lima korban jiwa. Bukan karena ada hantu atau pembunuh sadis, namun jalan itu terletak persis di tepian jurang dengan ketinggian 100 meter. Kalau jatuh sudah pasti tidak selamat!

Tidak ingin kejadian serupa terjadi lagi, akhirnya jalan El Caminito del Rey ditutup untuk umum. Tidak tanggung-tanggung, pemerintah Malaga juga memberikan sanksi maksimal hingga 6.000 Euro (Rp 84 juta) bagi siapa pun yang mencoba melewatinya.

Setelah melalui proses panjang dan renovasi yang menghabiskan dana hingga 2,8 juta Euro (Rp 39 milyar) oleh pemerintah Andalusia dan Malaga, akhirnya El Caminito del Rey direncanakan untuk dibuka kembali pada 28 Maret 2015 mendatang.

Renovasinya mulai dari penataan kembali jalan kayu di sepanjang tebing, jembatan, pagar pembatas, hingga penyediaan tali pengaman dan helm bagi pengunjung yang mau mencoba melewatinya. Terdapat juga gua di tebing yang dapat dilewati oleh pengunjung.

Berdasarkan media lokal Spanyol, setidaknya 30.000 turis sudah memesan online untuk melintasi El Caminito del Rey pada akhir bulan ini. Walau menakutkan, ternyata tidak sedikit yang tertarik untuk mencobanya.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar