Liburan Pasti Kacau Saat Ketinggalan 5 Benda Kecil Ini

Dari semua benda yang dibawa saat liburan, ada beberapa yang sangat penting. Bahkan, liburan bisa saja gagal saat ketinggalan 5 benda ini. Kecil, namun sungguh berarti. Apa saja ya?

Yang namanya barang ketinggalan tak ada yang menyenangkan. Apalagi jika barang-barang kecil ini sangat penting yang mana bisa mengacaukan liburan Anda. Dikumpulkan detikTravel, Rabu (4/3/2014), inilah 5 benda penting yang bikin liburan kacau jika ketinggalan:

1. Charger

Saat ini hampir semua bisa dilakukan dengan ponsel pintar. Tentu tak heran kan jika ketinggalan charger ponsel sama dengan kekacauan. Kebanyakan traveler tak bisa hidup jika baterai ponselnya lemah.

Nah, tentu akan makin lemah saat mendapati bahwa ia lupa membawa charger. Boleh jadi mudah dibeli di toko sekitar, tapi bisa juga Anda berada di tempat yang terpencil dan tak ada toko elektronik. Selamat datang masalah!

2. Kartu ATM

Uang tunai yang sedikit di kantong bukan masalah sama sekali selama masih ada kartu debit. Lalu, apa jadinya jika Anda lupa membawa dompet di mana berisi kartu-kartu ATM. Tentu panik dan pusing tujuh keliling.

Apalagi jika Anda mengetahui hal ini saat sudah sampai di tempat tujuan. Sudah tentu harus meminjam uang ke teman atau kerabat. Jadi, pastikan untuk membawa serta dompet berisi kartu ATM saat liburan ya!

3. Resep pribadi

Bagi Anda yang punya penyakit khusus, resep pribadi jadi kunci saat liburan ke manapun. Selama ada surat resep, alergi atau penyakit yang datang bisa ditangani dengan karena mudah mendapat obatnya.

Masalah tentu timbul saat resep pribadi Anda hilang, robek atau rusak. Tak bisa mengambil obat dengan resep dokter, penyakit pun jadi makin parah. Waduh!

4. Paspor

Bagi traveler yang hendak liburan ke luar negeri, pastikan memasukkan paspor ke dalam tas yang dibawa ke dalam kabin. Karena jika ketinggalan dan baru sadar saat di bandara, bisa-bisa liburan Anda gagal. Tanpa paspor, takkan bisa naik pesawat.

Jangankan naik pesawat, melewati imigrasi pun tak mungkin. Jadi pastikan untuk memasukkan ke dalam tas yang selalu dibawa. Tak mau kan liburan gagal gara-gara ada yang ketinggalan?

5. Kartu identitas

Terakhir, kartu identitas. Ini bisa berarti KTP, SIM dan sejenisnya. Jika tidak membawa, tidak bisa juga naik pesawat karena tak ada kartu pengenal. Kecuali Anda menjadi member di salah satu maskapai yang bisa masuk menggunakan kartu member.

Meski dengan keajaiban, beberapa traveler bisa bertahan tanpa punya satu tanda pengenal pun, tetap saja hal ini mengkhawatirkan. Karena jika ingin rental kendaraan biasanya membutuhkan kartu pengenal asli.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar