Wah! Pasir Pantai di AS Ini Bisa 'Bernyanyi'

Jalan-jalan ke pantai tentunya bisa jadi pilihan liburan yang menyenangkan. Apalagi kalau pantainya unik. Nah, salah satu pantai di Massachusetts, AS punya pantai yang pasirnya bisa 'bernyanyi' lho. Kok bisa?

Singing Beach di Manchester, Massachusetts, AS, merupakan salah satu pantai yang digemari wisatawan. Pantai ini punya pasir tak biasa yang bisa 'bernyanyi'. Berbeda dengan suara merdu manusia saat bernyanyi, pasir di Singing Beach mengeluarkan suara berdecit.

Ditengok detikTravel dari situs resmi pemerintah Kota Manchester, Selasa (31/3/2015), Singing Beach memanjang sekitar 800 meter. Area pemandian yang dilengkapi dengan restoran, dibangun di pinggir pantai pada tahun 1920-an. Meskipun pemandian ini ditutup untuk sementara waktu, pantainya tetap terbuka untuk turis.

Yang menjadi daya tarik utama dari Singing Beach adalah pasirnya. Banyak traveler datang karena penasaran dengan suara beredecit yang ditimbulkan oleh sang pasir. Suara berdecit dari pasir di sini akan muncul dengan berbagai kondisi.

Salah satunya adalah saat ada seseorang yang menghentakkan kaki atau memutar-mutarkan kakinya di atas pasir yang kering. Fenomena ini belum bisa dijelaskan sepenuhnya secara ilmiah. Namun, suara ini diyakini bisa muncul karena adanya gesekan dari berbagai lapisan yang ada di dalam butiran pasir.

Jika penasaran, Anda bisa datang ke Singing Beach setiap hari pukul 09.00-19.00. Biaya masuknya sekitar USD 5 (Rp 65 ribu) per orang. Untuk lansia usia diatas 65 tahun dan anak-anak di bawah 12 tahun, biaya masuknya gratis.

Lahan parkir di Singing Beach ini tidak terlalu luas. Jadi, jika membawa kendaraan pribadi, sebaiknya jangan datang terlalu siang agar mendapat tempat parkir. Biasanya pantai sudah dipadati pengunjung sejak pukul 11.00 waktu setempat.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar