Ada Presiden Soekarno di Bangkok

Madame Tussauds terkenal dengan patung lilin yang seperti asli. Banyak tokoh dunia sudah diabadikan, salah satunya proklamator Indonesia, Soekarno yang ada di Madame Tussauds, Bangkok dengan seragam dan peci yang lengkap. Bagaimana rupanya ya?

Siapa yang museum lilin lilin Madame Tussauds? Museum ini tak hanya ada di benua Amerika, Eropa, dan Australia namun juga bisa ditemukan di Asia Tenggara. Di Asia Tenggara sendiri, Madame Tussauds bisa dikunjungi di Hongkong, Beijing, Shanghai, dan beberapa negara lainnya. Setelah terakhir dibangun di Singapura, Madame Tussauds juga ada di Bangkok, Thailand.

Madame Tussauds adalah museum lilin yang sangat terkenal dimana pengunjung bisa melihat artis-artis dunia yang dibuat dari lilin. Madame Tussauds di London adalah yang pertama kali dikenal oleh wisatawan sebelum akhirnya membuka cabang di beberapa kota besar di dunia.

Saya membeli tiket Madame Tussauds secara online di website resminya. Dengan membeli online, saya menghemat pengeluaran saya hingga 50% dengan tipe tiket early bird. Tiket tipe ini mengharuskan saya datang di Madame Tussauds sebelum pukul 12 siang. Kalau beli on the spot, harga tiket sebesar 840 Baht atau sekitar Rp 336.000.

Saya sempat kaget saat melihat patung pertama yang menyambut saya setelah pintu masuk. Patung lilin Soekarno tampak berdiri dengan ramahnya, memakai setelan jas putih lengkap dengan kopiah hitam dan lencana-lencananya yang tersemat di jasnya. Patung ini tampak nyata buat saya, sehingga saya langsung mengabadikan momen bertemu 'Putra Sang Fajar' ini, bersama dengan pengunjung lainnya.

Dalam benak saya, mungkin arsitek Madame Tussauds di Bangkok juga setuju bahwa Soekarno adalah salah satu tokoh penting dunia yang tidak boleh dilupakan. Selain Soekarno, terdapat patung lilin artis dan tokoh-tokoh dunia lainnya seperti Mario Maurer, Dalai Lama, Britney Spears, dan Picasso. Di lantai paling atas, akhirnya saya melihat patung Marie Tussauds, wanita genius dibalik pembuatan patung-patung lilin ini, yang tersebar ke penjuru negeri.

Di sana juga dijelaskan informasi penting mengenai cara pembuatan patung lilin, sehingga menyerupai tokoh aslinya. Menuju pintu keluar, saya diarahkan ke gift shop Madame Tussauds yang menjual pernak-pernik lucu seperti Piala Oscar, cangkir bertuliskan Madame Tussauds, dan merchandise khas lainnya.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar