AirAsia ASEAN Pass, Bagaimana Cara Kerjanya?

ASEAN Pass adalah salah satu program terbaru AirAsia, yang memungkinkan traveler terbang ke 10 negara di Asia Tenggara dengan tarif murah. Dengan sistem kredit, Anda bisa menentukan sendiri destinasi dan itinerarynya.

Kabar baik bagi traveler yang berencana menjelajah 10 negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, Kamboja, Filipina, Laos, Myanmar, Vietnam, dan tentunya Indonesia. Maskapai bujet AirAsia memiliki ASEAN Pass, sebuah 'travel pass' yang memungkinkan Anda berkeliling 10 negara tersebut dengan harga miring.

"ASEAN Pass adalah salah satu upaya kami dalam menghubungkan negara-negara di ASEAN, khususnya menjelang diberlakukannya ASEAN Open Sky 2015," tutur Audrey Progastama Petriny, Head of Corporate Secretary and Communications, AirAsia Indonesia kepada detikTravel, Kamis (9/4/2015).

AirAsia ASEAN Pass menggunakan sistem kredit. Terdapat 2 pilihan yakni 10 Credits (untuk total perjalanan 30 hari) dan 20 Credits (untuk total perjalanan 60 hari). Banyaknya kredit yang dibutuhkan berbeda tiap rute, ada yang hanya butuh 1 kredit ada pula yang butuh 3 kredit.

Misal, Anda hanya butuh 1 kredit untuk perjalanan Jakarta-Singapura. Dari Singapura, Anda bisa menggunakan 1 kredit lagi untuk menuju Langkawi, Kuching, Penang, KL, juga Krabi dan Phuket. Dari Singapura pula, terdapat banyak pilihan destinasi seharga 3 kredit mulai dari Bangkok, Kota Kinabalu, sampai Semarang dan Yogyakarta.

AirAsia ASEAN Pass Anda hanya berlaku selama 30 hari atau 60 hari setelah penerbangan pertama. Namun penerbangan pertama bisa dilakukan maksimal 1 tahun setelah pembelian AirAsia ASEAN Pass. Waktu tercepat untuk berangkat adalah 14 hari setelah pembelian.

Total, ada 140 rute berbeda yang bisa dipilih menggunakan AirAsia ASEAN Pass. Tersedia pula rute domestik Indonesia, dengan harga 3 dan 5 kredit.

Karena harganya murah, Anda akan menghemat banyak pengeluaran jika menggunakan AirAsia ASEAN Pass. Untuk 10 kredit dengan total perjalanan 30 hari, harganya Rp 1.950.000. Sementara untuk 20 kredit dengan total perjalanan 60 hari, harganya Rp 3.550.000. Harga tidak termasuk Airport Tax jika bandara yang bersangkutan memberlakukannya.

"Penumpang AirAsia bisa menikmati indahnya ASEAN dengan harga terhemat, tentunya hal ini akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah ASEAN," tambah Audrey.

Perlu Anda ketahui, alangkah baiknya merancang itinerary sebaik mungkin agar seluruh kredit AirAsia ASEAN Pass terpakai. Kredit akan hangus jika tidak dipakai dalam jangka waktu 30 atau 60 hari. Anda juga tidak bisa me-refund kredit maupun mengubah jadwal penerbangan. Berminat? Siapkan waktu minimal 1 bulan dan selamat menjelajah negara-negara ASEAN!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar