Awal 2016, Pulau Bangka Akan Punya Bandara Internasional

Awal tahun depan, Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung akan menjadi bandara internasional. Landasan akan diperpanjang, terminal baru pun sedang dibangun.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang Pemasaran & Promosi Pariwisata Disbudpar Provinsi Bangka Belitung, Ahmad Yani usai Gala Dinner di Novotel Pangkalpinang, Jumat (24/4/2015).

"Tahun ini bandara akan jadi internasional. Akan ada terminal baru, rencananya rampung awal 2016," tutur Ahmad.

Landasan bandara, lanjut dia, akan ditambah dari 2.200 meter menjadi 2.500 meter. Pihak Pemprov Babel juga sedang melobi beberapa maskapai untuk melakukan penerbangan dari luar negeri via Bangka.

"Misal, dari Singapura-Bangka-Bali atau KL-Bangka-Bali," tambahnya.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah wisman ke Provinsi Bangka Belitung. Tahun lalu, jumlah wisman yang berkunjung sekitar 4.000-6.000 orang.

"Kebanyakan dari negara-negara ASEAN. Yang jadi sasaran utama pastinya dari Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan Beijing. Kita juga sering ikut promosi ke Eropa," papar Ahmad.

Seiring dengan target Jokowi yakni 20 juta wisman per tahun pada 2020, Pemprov Bangka Belitung menggelar beberapa event internasional antara lain Homestay Fair, Sail Belitung, dan Sungailiat Triathlon 2015 yang akan mulai Sabtu (24/4) besok.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar

Posting Komentar