Canggih! Ada Taman Bunga Melayang di Jepang

Percaya tak percaya, di Jepang ada sebuah taman bunga yang melayang di udara dengan indahnya. Traveler yang penasaran bisa langsung mengunjunginya di Museum Nasional Emerging Sciences & Innovation, Daiba, Tokyo.

Taman ini ternyata bukan sembarang taman, melainkan sebuah instalasi seni interaktif yang memungkinkan para pengunjung berinteraksi dengan taman tersebut. Seperti ditengok detikTravel dari situs resminya team-Lab.net, Senin (27/4/2015).

Tanaman yang digunakan dalam taman melayang ini adalah bunga asli beraneka warna sebanyak 2.300 buah. Masing-masing bunga mempunyai serangga yang bersimbiosis mutualisme dengan bunga tersebut. Semuanya diatur sedemikian rupa sehingga tampak seperti melayang di udara.

Wangi bunganya pun akan bertambah kuat sesuai dengan tingkat keaktifan serangga yang menjadi partner simbiosisnya. Maka tak heran, wangi bunga di taman ini bisa berubah-ubah sesuai keaktifan serangga. Wanginya bisa berbeda dari pagi, siang bahkan sore hari.

Lebih kerennya lagi, begitu pengunjung masuk ke dalam taman, tanaman bunga akan bergerak dengan sendirinya membentuk ruang seperti gelembung udara yang mengelilingi Anda. Seakan-akan Anda diselubungi oleh ratusan bunga, dan bunga-bunga itu akan mengikuti ke mana Anda bergerak di dalam taman. Keren!

Instalasi seni interaktif ini adalah hasil kerja keras TeamLab, sekumpulan seniman yang menggunakan teknologi tingkat tinggi dalam membuat karyanya. Kelompok ultra-teknologis ini dipimpin oleh Toshiyuki Inoko.

Pertama kali mereka mengadakan pertunjukan, pengunjung langsung heran. Bagaimana taman ini bisa bekerja seperti itu. Ajaib sekali! Tak disangka, pameran seni mereka mendapat sambutan yang positif dari pengunjung.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar