Digigit Ikan Pari, Penyelam Ini Malah Kegirangan

Diving menjadi salah satu kegiatan menarik saat liburan, tapi pria ini justru mendapat pengalaman tiada dua. Saat sedang menyelam di kawasan Fremantle, Australia dia digigit oleh ikan pari. Tapi ternyata, dia justru kegirangan.

Johny Debnam adalah seorang penyelam pria berusia 29 tahun asal Australia. Dia menyelam dan digigit ikan pari di kawasan Pulau Rottnest, dekat Fremantle, Australia. Momen itu terekam dan videonya pun telah diunggah ke Youtube, seperti saat ditengok detikTravel, Jumat (24/4/2015).

Belum lama ini, Johny Debnam pergi ke Pulau Rottnest bersama teman-temannya untuk membuat film dokumenter. Sebagai bagian dari pembuatan film, ia menyelam tanpa alat alias free diving. Ketika berada di kedalaman sekitar 4 meter, ia bertemu seekor ikan pari raksasa.

Ikan pari tersebut tampak berukuran besar dengan berat sekitar 150 kg. Ikan itu kemudian berputar di atas kepala Debnam sekitar beberapa kali. Pria ini merasa bahwa ikan pari itu akan menghampirinya, maka ia pun berdiam di antara rumput di dasar laut.

Benar saja, si ikan pari kembali menghampiri Debnam. Hewan itu bergerak perlahan di atas kepala pria yang sudah mahir menyelam ini. Rupanya, saat itu si ikan menggigit kepalanya.

Debnam pun berusaha untuk tetap diam hingga ikan pari tersebut pergi. Gigitan hewan ini rupanya tidak menimbulkan rasa sakit. Di dalam video, lelaki ini bahkan mengatakan kalau ia merasa sangat senang atas apa yang dilakukan ikan itu pada dirinya.

Menurutnya, momen didekati secara alami oleh ikan pari, bahkan sedikit merasakan gigitannya belum tentu bisa dirasakan semua orang. Itu adalah hal natural yang tidak bisa dipaksakan. Ikan pari juga sebenarnya hewan yang jarang membahayakan penyelam, asal tidak diganggu.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar