Pulau Ajaib di Tiongkok, Hanya Terlihat di Musim Semi

Selain punya Tembok Besar yang mendunia, Tiongkok menyimpang keajaiban lain yang menarik untuk dikunjungi. Di Chongqing, ada sebuah pulau berbentuk kura-kura yang sunggu ajaib. Pulau ini hanya muncul saat musim semi lho!

Di tengah Sungai Muodaoxi, Desa Longshi, Chongqing, Tiongkok, ada sebuah pulau berbentuk kura-kura. Pulau tersebut hanya terlihat selama musim semi. Media lokal People's Daily hingga media Inggris pun memberitakan mengenai pulau yang tidak biasa ini.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (8/4/2015) masyarakat lokal menyebut pulau mirip kura-kura itu sebagai kura-kura musim semi yang muncul dari dalam air. Bentuknya memang sungguh mirip dengan kura-kura, lengkap dengan cangkang hijau dan batuan yang menyerupai kepalanya.

Kedalaman Sungai Muodaoxi dikontrol dari Bendungan Tiga Jurang. Normalnya, Sungai Muodaoxi memiliki kedalaman 175 meter. Setiap tahun di sekitar musim semi, debit air akan dikurangi. Sehingga kedalamannya hanya sekitar 163-168 meter. Saat itulah, pulau yang mirip kura-kura ini terlihat jelas.

Ketika debit air semakin menurun, kedalaman Sungai Muodaoxi bisa berkurang 20 meter lagi menjadi 145 meter. Nah, saat itulah daratan yang terhubung dengan pulau ajaib tersebut akan muncul. Tampaknya, daratan itu bisa digunakan turis untuk menyeberang ke pulau.

Pulau ini segera menjadi perhatian para turis yang penasaran ingin melihat 'kura-kura' di tengah Sungai Muodaoxi. Mereka memenuhi kawasan sekitar Sungai Muodaoxi untuk memotret keindahan pulau ajaib tersebut.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar