Tulis Nama Pakai Eyeliner di Katedral, Turis Jepang Didenda

Aksi vandalisme turis di bangunan bersejarah kembali terulang di Italia. Baru-baru ini, turis wanita asal Jepang didenda karena menulis namanya di salah satu bagian Katedral Florence di Florence, Italia. Tak bawa alat tulis, ia pun memakai eyeliner pensilnya!

Katedral Florence merupakan yang terbesar keempat di dunia dan tempat ibadah bersejarah yang sangat penting di Florence, Italia. Aksi vandalisme tentunya sangat terlarang di tempat ini. Namun, masih ada saja traveler iseng yang mencorat-coret bangunan tersebut.

Berbagai media lokal Italia seperti La Nazione dan The Local, serta media internasional Daily mail Inggris memberitakan peristiwa ini. Dirangkum detikTravel, Kamis (2/4/2015) turis wanita usia 48 tahun asal Jepang menulis nama dan tanggal di kubah Katedral Florence memakai alat make up, yaitu eyeliner pensil.

Hal ini ia lakukan saat berlibur ke bangunan bersejarah tersebut. Aksi vandalisme wanita paruh baya ini diketahui oleh seorang staff Museo dell'Operate del Duomo, sebuah museum yang memajang artefak dari katedral.

Staff itu kemudian segera lapor polisi. Perempuan Jepang tersebut pun ditemukan dan menerima sanksi atas perbuatannya. Karena coretan eyeliner yang ia tulis di kubah bisa dihapus, wanita ini tidak harus berhadapan dengan hakim di meja hijau.

Polisi tersebut akhirnya memberikan sanksi berupa denda, yang ia sampaikan ke turis tersebut lewat penerjemah. Perempuan ini kemudian segera dibebaskan dan diharapkan untuk tidak mengulangi lagi aksi mencorat-coret bangunan bersejarah.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar