Adegan Pesawat Mendarat Paling Mengerikan Terekam Kamera

Sebuah video di Youtube menjadi perbincangan traveler. Video itu merekam betapa ngerinya pesawat mencoba mendarat di Bandara Madeira, Portugal dalam hembusan angin kencang. Pesawat seperti melenceng dari landasan. Horor!

Video ini sampai menjadi pemberitaan sejumlah media seperti News.com Australia, RT dan Norly News. Seperti dilihat detikTravel dari Youtube, Selasa (19/5/2015) video ini merekam kejadian pada Senin, 18 Mei 2015.

Saat itu, Bandara Madeira sedang diterpa angin sangat kencang. Sejumlah pesawat kesulitan mendarat di sana. Dalam video berdurasi 1 menit 32 detik ini tampak pesawat-pesawat sampai miring diterpa angin.

Para penumpang di dalam pesawat mungkin tidak menyadarinya. Bahkan, mungkin mereka menyangka pesawat mendarat lurus-lurus saja.

Padahal dalam video tampak moncong pesawat sudah melenceng jauh dari arah landasan bandara. Pesawat pun tampak bergoyang-goyang menjaga keseimbangan. Butuh pilot jagoan untuk mendarat dalam kondisi seperti ini.

Beberapa pilot membatalkan pendaratan dan kembali terbang demi keselamatan penumpang. Beberapa pesawat dikabarkan memutuskan untuk mendarat di bandara lain saja.

Kenapa Bandara madeira begitu berbahaya? Bandara ini dikepung Samudera Atlantik dan pegunungan, landasannya pun tidak terlalu panjang. Ditambah lagi dengan cuaca angin kencang, tak pelak Bandara Madeira menjadi berbahaya untuk pesawat mendarat.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar