Aneh, Kota Miami Bikin Peta Kotoran Manusia

Di Miami, AS, ada banyak tunawisma yang sering buang kotoran sembarangan di pinggir jalan. Nah, agar tidak menginjak kotoran selama liburan di Miami, ada peta feses yang bisa digunakan oleh traveler.

Miami di Florida termasuk salah satu kota dengan tunawisma terbanyak di AS. Karena fasilitas toilet umum masih kurang, para tunawisma ini banyak yang buang kotoran seenaknya di pinggir jalan. Traveler yang liburan di Miami pun harus hati-hati melangkah agar tidak menginjak feses. Hiii!

Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (19/5/2015), menanggapi masalah tersebut, badan semi independen Downtown Development Authority (DDA) Miami membuat sebuah peta feses. Dalam peta ini, ada informasi mana saja lokasi di Kota Miami yang menjadi tempat buang air besar sembarangan.

Peta ini sebenarnya dibuat untuk menujukkan betapa joroknya Miami. Sehingga badan daerah yang mengurusi masalah tunawisma, bisa membuatkan lebih banyak tempat tinggal dan juga toilet umum.

Selain itu, peta ini juga bermanfaat bagi turis yang berlibur ke Miami agar terhindar dari menginjak feses. Tentunya sungguh tidak mengasyikkan bila sudah bergaya keren, lalu tiba-tiba menginjak kotoran manusia di tengah jalan. Duh!

Pihak DDA dibantu dengan beberapa warga yang dulunya pernah jadi gelandangan, membuat peta ini dengan berkeliling Kota Miami selama 8 jam. Mereka akan berhenti setiap 30 meter untuk mengambil foto. Jika ada feses dan urin manusia yang terlihat, mereka akan menandainya di peta.

Tanda yang diberikan adalah emoji kotoran yang cukup populer di ponsel. Bentuknya seperti tahi berwarna coklat, dengan mata besar dan bibir kecil yang tersenyum.

Mereka bisa mengetahui bahwa yang dilihat adalah benar kotoran manusia dari besarnya feses. Semakin banyak ditemukan, makin penuh pula emoji feses yang menghiasi peta.

Di peta pun terlihat bahwa wilayah yang banyak dipakai untuk buang hajat sembarangan adalah Jl Flagler. Jadi saat liburan di sekitar situ, traveler harus lebih hati-hati melangkah.

Peta ini memang sungguh interaktif, sayangnya pihak DDA belum berencana mengupdate lokasi-lokasi feses secara reguler. Beberapa kota lain di AS yang jumlah tunawismanya tinggi, juga ada yang membuat peta serupa. Tetapi tidak seinteraktif peta Miami.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar