Cantiknya Semarang Berhias Ribuan Lampion di Langit

Ribuan warga Kota Semarang dan sejumlah wisatawan berkumpul di bantaran Sungai Banjir Kanal Barat, Sabtu malam kemarin. Mereka menonton ribuan lampion yang diterbangkan secara serentak dan menghiasi langit.

Sebelum acara puncak dimulai, sejumlah kembang api dinyalakan kemudian hiburan musik dari musisi lokal menghibur warga. Tepat pukul 21.00 Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan sambutan di panggung. Uniknya, letak panggung berseberangan dengan tenda tamu sehingga Hedrar harus menyebrang menggunakan perahu.

Sejumlah petugas SAR menjemput pria yang akrab dipanggil Hendy itu menggunakan perahu karet di dekat tenda tamu yang berada di bantaran sungai sisi Barat. Saat menuju panggung yang ada di sisi Timur, perahu sempat terhenti hingga tim SAR harus nyemplung untuk mendorong perahu.

"Haduh, perjuangannya luar biasa. Terimakasih untuk warga Kota Semarang," kata Hendy, Sabtu (30/5/2015) malam.

Usai Hendy, giliran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan sambutan di panggung hiburan harus naik perahu juga.

"Semarang mulai banyak greget, ini akan kita dorong terus, tentu saja ini juga untuk memperingati Hari Air, kita hemat air ya. Sungai ini dibangun dengan perjuangan. Jangan eek sembarangan, jangan jadi WC terpanjang di dunia," imbuhnya.

Akhirnya sekira pukul 22.00 WIB, ribuan lampion dilepas dengan diawali oleh aba-aba dari Gubernur dan Wali Kota. Dengan cepat langit Kota Atlas itu gemerlap berhiaskan lampion yang totalnya mencapai 4.680 buah.

Antusiasme warga sangat tinggi dalam acara bertajuk Festival Kaligarang itu. Di dekat panggung hiburan atau sisi sebelah Timur maupun sisi Barat atau di sebelah tenda tamu, warga menyemut.

Tak hanya di langit, warga juga terpukau dengan gemerlap cahaya yang terpancar di permukaan sungai yaitu dari banyak perahu hias yang mengikuti lomba. Tema-tema lampu hias yang dipasang cukup menghibur karena unik dan lucu.

Pada acara yang menjadi salah satu peringatan HUT Kota Semarang ke-468 itu, tenda-tenda yang menjual produk dan kuliner lokal juga ikut meramaikan acara. Panitia juga menyiapkan round table sehingga pengunjung bisa menyantap kuliner dan menikmati acara. Tidak hanya itu, panggung hiburan juga dimeriahkan oleh bintang tamu, Virza Idol.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar