Kejadian Langka, Kuda Nil Menyebrang Jalan Raya di Afrika

Apa jadinya kalau Anda melihat kuda nil menyebrangi jalan raya yang ramai mobil dan orang? Kejadian ini baru saja dialami oleh para turis yang berada di St Lucia, Afrika Selatan. Kuda nil berukuran besar bikin kaget dan anak-anak ketakutan.

Belum lama ini, turis yang sedang wara-wiri di kawasan St Lucia, Afsel dibikin kaget. Siapa sangka, seekor kuda nil yang besar menyebrangi jalan raya dan berjalan santai meski ramai orang. Waduh!

Cuplikan video kuda nil tersebut tersebar di Youtube dan diberitakan media setempat. Dalam penelusuran detikTravel, Rabu (13/5/2015) jalan rayanya berada di dekat iSimangaliso Wetland Park, suatu kawasan konservasi yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kuda nil jadi salah satu satwa yang menetap di iSimangaliso Wetland Park. Turis yang bersafari ke sana, pasti dengan mudah menemukan kuda nil yang sedang berendam di danau. Terang saja, tercatat ada 800 kuda nil di sana

Namun yang bikin terkejut, ternyata seekor kuda nil keluar atau lepas dari iSimangaliso Wetland Park. Entah bagaimana caranya atau mungkin lolos dari penjagaan, kuda nilnya menyebrangi jalan raya yang ramai orang.

Hal itu tentu membuat orang-orang kaget dan takut. Meski tingkah dan rupanya yang dianggap menggemaskan, fakta mengungkapkan kalau kuda nil masuk dalam daftar binatang berbahaya di Afrika.

Setidaknya, 2.900 orang di Afrike tewas per tahun akibat serangan kuda nil. Dengan berat rata-rata 300 kg dan kecepatan lari 29 km per jam, tabrakan atau hantaman dari kuda nil bisa buat nyawa melayang.

Anak-anak kecil yang sedang bermain di pepohonan di pinggiran jalanan pun langsung berlarian. Beruntung, kuda nil tersebut hanya diam saja dan mengunyah rerumputan di taman di pinggir jalan.

Tak butuh waktu lama, petugas dari iSimangaliso Wetland Park datang dan menangkap kuda nil dengan mudah. Semua orang tenang, akhirnya si hipopotamus ini bisa dikembalikan ke alamnya. Memang jarang-jarang terjadi, kuda nil berkeliaran di tengah kota.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar