Ketika Para Diplomat Asing Menikmati Kecantikan Wakatobi

Promosi pariwisata Nusantara ternyata bisa dilakukan dengan mengundang para diplomat asing yang bertugas di Indonesia. Para diplomat diajak menikmati keindahan Wakatobi agar bisa menceritakannya kepada publik negara mereka.

Dalam rilis Kemlu kepada detikTravel, Rabu (6/5/2015) promosi pariwisata Indonesia kepada diplomat asing ini masuk dalam program Pelatihan Diplomatik Internasional ke-14. Ada 8 diplomat internasional dan 14 diplomat nasional traveling ke Taman Laut Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada 28 April 2015 selama 3 hari.

Kegiatan mereka sungguh beraneka macam. Para diplomat ini menanam bakau di Pantai Liya. Kemudian, mereka berkunjung ke Benteng Liya yang merupakan sisa kejayaan Kerajaan Buton dan masjid tertua di Pulau Wangi-Wangi.

Mumpung sudah berada di Wakatobi, tidak afdol tanpa kegiatan diving dan snorkeling. Para diplomat ini melihat keindahan alam laut di sekitar Pulau Hoga. Sebagian peserta diajak untuk diving dan sebagian peserta yang lain melakukan snorkeling.

Wakatobi juga memiliki kelompok sadar wisata di Pantai Waha. Kelompok sadar wisata Waha Tourism Community bertukar pikiran dengan para diplomat ini sambil memamerkan makanan khas dan kerajinan tenun serta mengajak menari tradisional.

Pada malam di hari ketiga, seluruh diplomat peserta Sesparlu Internasional ke-14 dan Sesparlu ke-52 dijamu makan malam oleh Bupati Wakatobi Ir Hagua. Para diplomat memberi usulan cara mempromosikan Wakatobi melalui media sosial seperti Facebook, Wikipedia, Twitter, Youtube dan lainya.

Mr Gao, diplomat dari China, menyampaikan dirinya terkesan dengan Wakatobi. Tapi dia juga memberikan kritik soal perlunya perbaikan sarana dan prasarana untuk turis asing.

Mereka juga sempat melakukan bakti sosial di Wakatobi. Pemkab Wakatobi berharap agar para diplomat Indonesia dan asing tersebut dapat pulang ke kota asalnya masing-masing dan mempromosikan tujuan wisata baru yaitu Wakatobi.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar