Mau Berkunjung ke Taman Burung TMII, Ini Aturannya

Traveler bisa mengenal lebih dekat berbagai jenis kakatua jambul kuning di Taman Burung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Selama berkunjung kesana, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi. Apa saja?

Taman Burung di TMII, Jakarta Timur punya 9 jenis burung kakatua termasuk kakatua jambul kuning yang besar, medium dan kecil. Selain kakatua, ada juga berbagai burung langka lainnya. Nah, agar kunjungan Anda di Taman Burung lebih maksimal, ada baiknya mengikuti peraturan yang berlaku di sana.

detikTravel berkunjung ke Taman Burung pada Senin (11/5/2015) lalu. Ada papan besar bertuliskan 'Selamat Datang' dengan beberapa aturan di bawahnya. Selain itu, ada juga papan-papan peringatan kecil yang tersebar di berbagai sudut Taman Burung.

Pertama, traveler dilarang memberi makan burung, serta tak boleh membawa masuk makanan dan minuman ke dalam Kubah Barat dan Kubah Timur. Di kubah tersebut memang banyak burung yang ada di dalam kandang. Tapi banyak juga yang berkeliaran bebas di luar kandang.

Burung-burung tersebut sudah punya pakan khusus yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Jika traveler memberikan makanan atau secara tak sengaja menjatuhkan serpihannya di kubah, burung yang ada di situ bisa memakannya.

Jika makanan itu tidak cocok, burung tersebut bisa jatuh sakit. Oleh karena itu, habiskan semua makanan sebelum masuk kubah. Di sisi kanan dan kiri pintu masuk kubah telah disediakan kotak sampah untuk membuang bungkus makanan.

Selain itu, wisatawan juga dilarang merokok, menginjak rumput dan mengganggu burung yang ada di sana. Mengganggu atau mempermainkan burung dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar