Pantai Diminati 60% Wisman Penyuka Wisata Bahari di Indonesia

Alam dan keindahan bahari Indonesia menjadi salah satu daya tarik bagi wisman ke Indonesia. Di antara tiga kelompok wisata bahari, pantai menyedot 60% wisman penggemar wisata bahari di Indonesia.

"Wisata bahari yang paling banyak diminati di Indonesia adalah wisata pantai, sekitar 60%," ujar Plt Dirjen Pengembangan Destinasi Wisata Kemenpar, Dadang Rizki, saat pembukaan Deep and Extreme 2015 di Cendrawasih Hall, JCC, Jakarta, Kamis (30/4/2015)

Selain pantai, berdasarkan data milik Kemenpar, wisata laut seperti sailing, yachting, surfing dipilih 25% wisman. Sedangkan 15 persen dari wisman penyuka wisata bahari, memilih diving. Indonesia memang punya banyak pantai indah yang membentang dari Sabang hingga Merauke, wajar saja kalau wisman pun kepincut indahnya pantai Indonesia.

"Wisata bahari yang merupakan bagian dari wisata alam, berdasarkan data yang kami punya, kontribusi terhadap kunjungan wisman kurang lebih 10%," ujar Dadang.

Upaya untuk mendatangkan wisman ke Indonesia melalui wisata bahari pun kian gencar dengan diberikannya kemudahan akses yacht, rencana pembangunan infrastruktur, hingga promosi. Pameran Deep and Extreme Indonesia 2015 dianggap pemerintah sebagai salah satu bentuk promosi akan keindahan bahari Indonesia.

Selain itu pemerintah juga akan memberikan sertifikasi berskala internasional untuk para penyelam dari Indonesia. Ketersedian dive master bersertifikat dianggap penting untuk memajukan wisata bahari, khususnya di bidang diving. Pada tahun 2014 kemarin, POSSSI pun telah mengeluarkan 8.900 sertifikat selam untuk penyelam Indonesia yang berlaku internasional.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar