Rekam Kastil Ratu Inggris Pakai Drone, Turis AS Distop Polisi

Pihak kepolisian di Windsor, Inggris sempat dibuat repot turis AS yang berkunjung ke Windsor Castle. Pria ini menerbangkan drone di kawasan istana saat Ratu Elizabeth II sedang ada di dalam. Polisi pun menghentikannya.

Mengambil gambar dengan drone saat liburan memang sedang banyak dilakukan. Belum lama ini, seorang turis pria asal AS merekam suasana kediaman Ratu Elizabeth II di Windsor Castle, Windsor, Inggris. Polisi pun menghentikan kegiatan itu, apalagi Ratu Inggris sedang ada di dalam kastil.

Kejadian ini banyak diberitakan oleh media Inggris seperti Daily Mail, London Evening Standard dan Independent. Ditelusuri detikTravel dari berbagai sumber, Senin (11/5/2015) turis AS itu merekam suasana di wilayah Windsor Castle untuk diunggah ke Youtube.

Lelaki ini menerbangkan dronenya hingga berjarak kurang dari 50 meter dari tembok istana. Drone yang ia gunakan cukup besar, panjangnya hampir mencapai 1 meter. Lelaki tersebut sempat merekam dengan drone selama sekitar 10 menit, sebelum polisi datang menghampirinya.

Polisi yang datang berasal dari Metropolitan Police Service (MPS). MPS memang bertanggung jawab menjaga kastil dan beberapa kediaman keluarga kerajaan lainnya. Pihak kepolisian ini segera meminta sang turis untuk menurunkan drone.

Setelah drone diturunkan, video yang berhasil terekam pun diminta untuk dihapus. Turis ini menuruti perintah polisi dan segera menghapus rekaman yang ia dapatkan.

Turis itu akhirnya tidak dikenakan sanksi apapun. Polisi hanya memperingatkan bahwa menerbangkan pesawat tak berawak termasuk drone, dengan jarak 50 meter dari bangunan yang milik orang lain itu dilarang, apalagi itu Ratu Inggris.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar