Seperti Apa Landas Pacu Bandara Terpendek di Dunia?

Mendengar nama Karibia, biasanya yang langsung terlintas di benak traveler adalah pulau-pulau kecil dengan pasir putih dan lautan biru jernih. Namun belum banyak yang tahu, ternyata bandara dengan landasan terpendek di dunia ada di sana!

Karibia merupakan kawasan kepulauan yang berada di antara bagian selatan AS dan bagian utara Amerika Latin. Karibia begitu identik sebagai tempat liburan selebriti dunia, sebab lokasinya yang ada di tengah Laut Karibia dan sulit dijangkau. Jauh dari kejaran paparazi.

Sebut saja pasangan selebriti Hollywood Brad Pitt dan Angelina Jolie, Cameron Diaz sampai musisi papan atas dunia seperti Katy Perry sampai Justin Biebe
r rela merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur ke sana. Sampai-sampai, aktor Johny Deep membeli pulau tak berpenghuni di Karibia untuk dijadikan tempat berlibur privasinya.

Di balik pamornya sebagai tempat liburan selebriti dunia, Karibia ternyata punya bandara yang masuk dalam daftar bandara unik di dunia. Seperti dilongok dari situs BBC Travel, Selasa (19/5/2015) adalah Bandara Juancho E Yrausquin di Pulau Saba, yang menjadi bandara dengan landasan pacu terpendek di dunia.

Bayangkan, panjang landasannya hanya 396 meter. Angka yang terlampau jauh dari standar landasan pacu untuk pesawat komersil, yang kisarannya minimal punya panjang 1.800 meter.

Tak ayal, itu membuat Bandara Juancho E Yrausquin hanya bisa didatangi oleh pesawat-pesawat perintis. Pesawat yang hanya mampu mengangkut belasan penumpang saja.

Satu-satunya maskapai penerbangan perintis yang melayani rute penerbangan ke Bandara Juancho E Yrausquin adalah Winair. Dengan kapasitas bangku hanya 16 tempat duduk, Winair melayani penerbangan dari Bandara Juancho E Yrausquin ke pulau-pulau Karibia lainnya seperti ke Sint Maarten dan Anguilla.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar