Sunset Tercantik di New York Terjadi Hari Ini & Besok

Jika sering melihat foto sunset di tengah gedung-gedung di New York, hal itu hanya terjadi 4 kali setahun. Di mana dua di antaranya akan terjadi sore ini dan besok sore.

Manhattanhenge, itulah sebutan untuk sunset sempurna di New York. Ini adalah fenomona di mana matahari berada tepat di antara 2 gedung yang terbelah dengan jalan. Pemandangan ini sering terlihat di Thinkstock dan sejenisnya.

Padahal di hari biasa takkan secantik itu karena mentari tak berada di titik yang lurus di tengah jalan tersebut. Ditengok dari CNN, Jumat (29/5/2015), kejadian ini hanya terjadi 4 kali setahun. Dua di antaranya akan terjadi Jumat sore ini dan Sabtu besok.

Wisatawan yang kebetulan ada di sana sedang mempersiapkan diri untuk mengabadikan momen ini. Para pecinta fotografi pun banyak yang sudah siap siaga menunggu di titik yang tepat.

Di mana tepatnya matahari cantik yang sering terlihat di film-film itu? Paling pas berada di jalan 14th, 23rd, 34th, 42nd, dan 57th. Menurut ahli astrofisik, Neil deGrasse Tyson, sisi paling sempurna menangkap fenomena ini adalah di bagian timur Manhattan.

Sunset di New York dijadwalkan jatuh pada pukul 20.19 waktu setempat pada hari Jumat dan Sabtu. Jadi bagi traveler yang kebetulan sedang berada di sana, bisa mendatangi tempat-tempat tersebut untuk menangkap fenomena alam khas New York.

Belum sempat ke sana? Masih ada dua hari lainnya di bulan Juli nanti. Siapkan liburan pada tanggal 12 dan 13 Juli 2015 untuk Manhattanhenge selanjutnya.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar