Tidak Pedulikan Imbauan Penjaga, Turis Tiongkok Tenggelam di Thailand

Jika sedang berenang di pantai, ada baiknya kita mematuhi imbauan penjaga. Seorang turis Tiongkok berumur 53 tahun tenggelam di kawasan wisata populer Koh Samet, Thailand. Padahal penjaga pantai sudah mengingatkannya agar tidak berenang terlalu jauh.

Kecelekaan naas itu pun sampai diberitakan media lokal Bangkok Post, Thai Visa, dan Thailand News. Dikumpulkan detikTravel, Jumat (29/5/2015) media Thailand News memberitakan jika peristiwanya terjadi pada Selasa (26/5) kemarin di White Sand Beach Resort, Koh Samet, Thailand.

Wang Lei, turis Tiongkok berumur 53 tahun, tengah liburan ke Koh Samet bersama rombongan turis lainnya dari Tiongkok. Usai makan siang, Wang pun berenang bersama temannya di Pantai Saikaew yang terletak di dekat White Sand Beach Resort.

Namun sekitar pukul 11.00 waktu setempat, salah satu penjaga Taman Nasional Koh Samet yang bernama The Kho Laemya mendapat kabar akan seorang turis yang tenggelam. Di waktu bersamaan, petugas kepolisian dari Distrik Muean yang bernama Pol Maj Wirat Yodsao juga mendapat kabar tersebut.

Mendengar kabar tersebut, pihak kepolisan dan tim penyelamat dari Sawang Phon Kuslo Rayong Foundation segera bergegas menuju tempat kejadian. Wang pun berhasil ditemukan dan segera diberi nafas buatan oleh petugas, namun tetap tidak tertolong.

"Wang berenang terlalu jauh dari pantai dan petugas sudah mengingatkannya untuk kembali ke tepian, namun ia (Wang) tidak mendengar dan berenang semakin jauh dari pantai dan tenggelam," ujar Kepala Taman Nasional Koh Samet yang bernama Sumet Saithong, seperti diberitakan Thai Visa.

Pihak berwajib pun kemudian mebawa jenazah Wang ke Dermaga Ban Pe, sebelum dikirim ke rumah sakit forensik milik polisi di Bangkok untuk keperluan autopsi. Polisi pun telah mengabarkan Kedutaan Tiongkok di Bangkok, perihal kejadian tersebut.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar